Home / Gayo Lues / Headline

Senin, 9 Oktober 2023 - 23:46 WIB

Ungkap Kasus Perdagangan Satwa, Kajari Gayo Lues Terima Penghargaan dari BKSDA

Portal Datiga, Gayo Lues – Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H. didampingi oleh Tim Kejaksaan Negeri Gayo Lues menerima kunjungan perwakilan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh yang diwakili oleh DRH. Taing Lubis, M.M. Pengendali Ekosistem Hutan Ahli Madya BKSDA Aceh, di Kantor Kejaksaan, Selasa (10/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut pihak BKSDA Aceh mengucapkan terimakasih atas prestasi terhadap Tim Kejaksaan Negeri Gayo Lues dalam mengungkap kasus “Perburuan dan Perdagangan Bagian Tubuh Harimau Sumatera dan Rusa Sambar” yang merupakan jenis satwa yang di lindungi di Kecamatan Terangun, Kabupaten Gayo Lues dengan memberikan Piagam Penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Direktorat Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh yang ditandatangani oleh Kepala Balai BKSDA Aceh atas nama Gunawan Alza,S.Hut.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan kegiatan Penyerahan Barang Bukti dari Tim JPU Kejari Gayo Lues kepada DRH. Taing Lubis, M.M. Pengendali Ekosistem Hutan Ahli Madya BKSDA Aceh Sebagai Pelaksanaan Putusan Pengadilan Negeri Blangkejeren Nomor Putusan 45/Pid.B/Lh/2023/Pn Bkj Tanggal 26 September 2023 berupa :

1. 1 (satu) buah karung warna putih berisikan 1 (satu) lembar kulit Harimau Sumatera, 2. 1 (satu) buah karung warna putih berisikan tulang-belulang Harimau Sumatera, berupa tulang tengkorak, tulang rahang bawah, tulang kaki depan dan belakang tulang telapak kaki depan dan belakang; 3. 1 (satu) buah Tanduk Rusa.

Piagam Penghargaan yang ditandatangani oleh Kepala Balai BKSDA Aceh atas nama Gunawan Alza, S.Hut. diberikan kepada Tim Kejaksaan Negeri Gayo Lues atas nama sebagai berikut :

1. Ismail Fahmi, S.H. (Kajari Gayo Lues)

2. Muhammad Sairi, S.H. (Kasi Pidana Umum)

3. Octafian Haji Kusuma, S.H. (JPU)

4. Maulana Fajri Adrian, S.H. (JPU)

5. Muammar Khadafi

6. Raja Mahindar Putra.

Piagam Penghargaan ini diberikan dengan harapan agar Tim Kejaksaan Negeri Gayo Lues dapat memberikan dukungan dan kerja sama dapat terus terjalin dengan baik dengan BKSDA Aceh dalam rangka perlindungan dan pelestarian sumber daya alam hayati dan ekosistemnya di Provinsi Aceh.

Selain itu bahwa pada tahun 2021 Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Bersama Tim juga mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Direktorat Jendral Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh yang ditandatangani Kepala Balai KSDA Aceh, Agus Arianto, S.Hut. atas prestasinya dalam mengungkap kasus “Perburuan dan Perdagangan Ilegal Bagian-bagian Tubuh Satwa Liar Beruang Madu, Harimau Sumatera, Kijang Muncak, Kambing Hutan Sumatera dan Burung Kuau Raja di Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh.

(Abdi Whienargayo)

Share :

Baca Juga

Aceh

FORMAT : BKPSDM Tolong Benahi Kekosongan Kepsek di Aceh Barat

Aceh

Seorang Tersangka Penjual Sabu-sabu dibekuk Polisi

Aceh

Mobil Terios Terjun masuk Irigasi di Gayo Lues 

Aceh

Purnawirawan kapten INF Darno akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRK Gayo Lues dari partai Golkar

Headline

AHY: Perubahan Tidak Menihilkan Pencapaian Jokowi, yang Belum Baik, Diperbaiki

Aceh

Polres Gayo Lues dan Sat Brimob Kompi 4 Yon C  Sediakan Truck Antar Jemput Anak Sekolah Gratis

Gayo Lues

Usai Ceckok dengan Istri, Seorang Laki-laki di Ketukah Blangjerango Gantung Diri

Headline

Lepas Keberangkatan Ibadah Haji Anies Baswedan, AHY: Semoga Lancar dan Hajinya Mabrur