Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:54 WIB

Apel Gelar Pasukan Polisi RW Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh

 

portaldatiga.com|Blangkejeren – Polres Gayo Lues melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Polisi RW Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh, bertempat di Halaman Apel Polres setempat, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Polisi RW Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh ini berdasarkan ST Kapolda Aceh Nomor: ST/689/HUK.6.6./2023/DITBINMAS tanggal 08 Oktober 2023 tentang Pelaksanaan Perintah Apel Serentak Polisi RW/Dusun Diseluruh Jajaran Polda Aceh.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. melalui Kasatbinmas IPTU Masjidul Haq mengungkapkan bertindak sebagai Inspektur Apel Wakapolres Gayo Lues mewakili Kapolres, Kompol Edi Yaksa, S.sos Perwira Apel IPTU Masjidul Haq dan Komandan Apel IPDA Sarwandi Saragih, ungkapnya.

Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Wakapolres Gayo Lues Kompol Edi Yaksa, S.Sos, Para PJU Polres Gayo Lues, Para Kapolsek Jajaran Polres Gayo Lues, 1 Pleton Babinsa Kab. Gayo Lues, 1 Pleton dan Pers Polisi Pamong Praja Kab. Gayo Lues.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan diikuti oleh 1 Pleton Babinsa Kab. Gayo Lues, 1 Pleton Pers Polisi Pamong Praja Kab. Gayo Lues, 1 Pleton Pers Satlantas Polres Gayo Lues, 1 Pleton Pers Sat Samapta Polres Gayo Lues, 1 Pleton Pers Gabungan Staff Polres Gayo Lues, 1 Pleton Pers Satintelkam Polres Gayo Lues dan 1 Pleton Pers Gabungan Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Gayo Lues, kata Kasatbinmas.

Amanat Inspektur Apel pada Apel Gelar Pasukan Polisi RW Jajaran Polres Gayo Lues Polda Aceh yang dibacakan oleh Wakapolres Gayo Lues Kompol Edi Yaksa S.Sos mengatakan jajaran Polres Gayo Lues membentuk Polisi RW secara resmi ditandai dengan pemasangan Ban lengan kepada perwakilan petugas, adapun personel Polres yang terlibat sebagai petugas Polisi RW berjumlah 106 personel dan 6 Kapolsek Jajaran yang menjadi Koordinator wilayah yang terdiri dari 11 Kecamatan, 136 Desa Definitif dan 14 Desa persiapan serta 580 Dusun.

 

Polisi RW ini adalah Program dari Kabaharkam Polri yang dibentuk di seluruh Jajaran Kepolisian sebagai wujud nyata Polmas yang Berintegritas dan Polisi RW sendiri memiliki tugas pokok yang tidak jauh berbeda dengan Bhabinkamtibmas, akan tetapi mereka memiliki cakupan fungsi tugas dengan Spektrum yang lebih sempit, yakni masing-masing RW atau Dusun.

 

Saya juga menekankan agar setiap anggota yang mengemban tugas sebagai Polisi RW agar senantiasa memegang terkait diberikan, teguh Prinsip dasar pelaksanaan tugas yang telah Polisi RW juga harus berkoordinasi dan bekerja sama dengan tiga pilar diwilayahnya, melakukan deteksi dini dan memetakan Potensi ancaman serta problem yang terjadi.

 

Lakukan sambang dan binluh, rangkul dan ajak Elemen Masyarakat untuk berdiskusi dan bekerja sama dalam pemecahan masalah serta upaya lain dalam Menciptakan situasi yang Kondusif dan sebagai bukti laporkan setiap josa perkembangan situasi di aplikasi Quick Wins Presisi Polisi RW.

Serta Polisi RW harus mampu mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving sehingga dapat meningkatkan kembali kepercayaan Masyarakat kepada Polisi dan kedepankan upaya Preemtif dalam Mewujudkan Stabilitas Keamanan dilingkungan yang diemban, dalam sambutan Wakapolres. (Rc)

 

 

Sumber : pers rilis humas polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Milad PDAM Tirta Sejuk Ke-19, Direktur Himbau Pelanggan Lunasi Tagihan Sebelum 28 Februari 2023

Aceh

Dua Pengguna Ganja di Amankan Satresnarkoba Polres Gayo Lues 

Headline

Museum & Galeri SBY-Ani di Pacitan Resmi Dibuka

Aceh

Kajari Gayo Lues dan Kalapas Kelas IIB Teken MoU Penanganan Overstaying

Aceh

Jelang Pemilu Serentak  2024 Jajaran Polres Gayo Lues laksanakan Patroli Terpadu 

Gayo Lues

Plt.Sekda Gayo Lues Ir. Bambang Waluyo Ikuti Zoom Meeting Evaluasi Kinerja dan Pemantapan Tugas Dengan Mendagri

Aceh

MARAK PENCURIAN, PENIPUAN DAN PENGGELAPAN, UNIT RESMOB IMBAU WARGA WASPADA!

Aceh

BPSDM Aceh dan BKPSDM Gayo Lues Laksanakan Kegiatan Latsar Golongan II dan III