Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Minggu, 22 Oktober 2023 - 18:16 WIB

SAH! PRABOWO UMUMKAN GIBRAN RAKABUMING RAKA SEBAGAI CAWAPRES 

 

portaldatiga.com | Bakal calon presiden, Prabowo Subianto , resmi mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2024, yaitu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo menyampaikan keputusan diambil secara konsensus dan aklamasi para pimpinan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) hadir Ketua Umum Anis Matta , Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah , Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Bendahara Umum Achmad Rilyadi, serta para ketua bidang DPN Partai Gelora.

“Selamat malam, saudara saudara sekalian. Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik dan Partai Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing masing dan sekjen masing masing. Kita telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Nama Gibran diumumkan sebagai cawapres setelah Prabowo menggelar rapat bersama ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selatan.

Prabowo menegaskan tak ada yang perlu ditanyakan lagi mengenai keputusan yang mendukung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia kembali menyatakan keputusan tersebut merupakan konsensus dari parpol Koalisi Indonesia Maju.

“Tidak perlu ada pertanyaan lagi lagi, ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju,” ujar dia.

Selanjutnya, Prabowo menyebut ia bersama Gibran akan resmi didaftarkan ke KPU pada Rabu (25/10/2023) mendatang. Prabowo menyebut keputusan itu final dan diputuskan secara aklamasi.

“Pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 [Oktober], Rabu kita akan daftar di KPU,” kata dia.

Sementara, Gibran sendiri tak hadir dalam pertemuan tersebut. Gibran diketahui tengah berada di Solo, karena akan melaksanakan rapat pembahasan APBD.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka didukung oleh delapan parpol yang tergabung dalam KIM. Masing-masing yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemilihan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto adalah urusan partai politik. Meskipun demikian, dia merestui dan mendoakan Gibran untuk.

“Tanyakan pada partai politik atau gabungan partai politik, itu ranahnya parpol. Titik. Bukan urusan Presiden,” kata Jokowi seusai menjadi inspektur apel Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Jokowi mengatakan mengikuti perkembangan soal Gibran. Sebagai orang tua, dia menyatakan, tugasnya hanya mendoakan dan merestui.

“Ya orang tua tuh tugasnya mendoakan dan merestui, keputusannya semuanya di dia (Gibran),” kata dia. “Keputusan sepenuhnya pada anak, karena sudah dewasa. Jangan terlalu mencampuri keputusan yang sudah diputuskan anak-anak kita.”

Jokowi mengakui telah bertemu dengan Prabowo Subianto di Istana Negara. Menurut dia pertemuan itu hal biasa, apalagi setelah dia melawat cukup lama ke luar negeri.

“Kan sudah lama enggak ketemu, biasalah laporan-laporan (selama saya di luar negeri),” kata Jokowi. (PD)

 

 

Sumber :

https://www.partaigelora.id/sah-prabowo-umumkan-gibran-rakabuming-raka-sebagai-cawapres/

 

https://vt.tiktok.com/ZSNrxQ5th/

 

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Ketua PGRI Gayo Lues Mendukung Pelaksanaan Uji Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru

Aceh

Polres Gayo Lues laksanakan Penandatanganan MoU Kerjasama dengan Instansi Terkait Kab. Gayo Lues dalam rangka Seleksi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2023

Aceh

10 Tahun Reforma Agraria Lampaui Target, Menteri AHY: _On the Right Track!

Aceh

Resmikan Implementasi Layanan Elektronik di Kota Pekanbaru, Menteri AHY: Bukan Hanya Lebih Cepat, tapi Juga Efisien dan Aman

Aceh

Satreskrim Polres Gayo Lues Bersama Tim TNGL Tangkap 2 (dua) Orang Pelaku Perambahan Hutan di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser

Aceh

Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues Amankan Pelaku Pencurian

Aceh

KPK Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Aceh

Koordinasi dengan Menko Perekonomian, Dirjen Penataan Agraria Laporkan Progres Reforma Agraria mencapai 358,38%