Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 24 Oktober 2023 - 01:40 WIB

Polisi RW Hadiri Upacara Hari Santri 2023 yang Digelar Oleh KEMENAG Gayo Lues

 

portaldatiga.com | Blangkejeren – Hari Santri 2023 diresmikan oleh Kementerian Agama (KEMENAG) di Kabupaten Gayo Lues, Aceh, dengan menggelar sebuah upacara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat. Salah satu unsur yang turut ambil bagian dalam upacara tersebut adalah Polisi Wilayah (RW), yang menunjukkan komitmen dan dukungan dari aparat keamanan terhadap kegiatan penting ini, Selasa (24/10/2023).

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kasatbinmas IPTU Masjidul Haq, menyatakan bahwa kehadiran Polisi RW pada upacara Hari Santri 2023 adalah bentuk dukungan terhadap perayaan yang menjadi salah satu momen penting bagi komunitas santri di Indonesia.

“Dalam rangka Hari Santri 2023, kami sangat senang untuk dapat hadir di sini sebagai wujud dukungan dari kepolisian terhadap upacara yang penting ini. Santri memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan karakter dan moral generasi muda, dan kami berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” kata IPTU Masjidul Haq.

Upacara Hari Santri 2023 di Kabupaten Gayo Lues ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama, pemimpin pondok pesantren, serta para santri. Mereka berkumpul untuk merayakan hari yang menghormati peran santri dalam melestarikan nilai-nilai agama dan budaya.

Hari Santri adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk menghormati dan mengapresiasi peran penting santri dalam pembangunan sosial dan budaya di Indonesia. Dengan kehadiran Polisi RW dalam upacara ini, diharapkan dapat semakin memperkuat rasa solidaritas dan dukungan terhadap peran santri dalam masyarakat.  (Rc)

 

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Aceh

FoMPA Ucapkan Selamat Kepada Drs, Al-Hudri MM Sebagai PJ Bupati Gayo Lues 

Aceh

Kunjungan Kerja Kapolda Aceh ke Polres Gayo Lues : Sinergi Dalam Penguatan Kepolisian Daerah dan Jajaran

Aceh

Polres Gayo Lues Kibarkan Bendera Merah Putih dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023

Aceh

Pertama di Jambi, Menteri AHY Serahkan Sertipikat Tanah Elektronik untuk Tanah Ulayat

Aceh

Trend Harga Jual Getah Pinus Turun. Manager KHBL Berikan Tips

Aceh

Kesbangpol Aceh Laksanakan Dialog Lintas Forum di Gayo Lues

Aceh

Raih Akreditasi Paripurna, RSUMK Terus Tingkatkan Pelayanan