Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Rabu, 25 Oktober 2023 - 03:54 WIB

Al Hudri Lantik Asisten I dan Kaban Pengelola Keuangan Kabupaten Gayo Lues 

 

portaldatiga.com | Gayo Lues, Diskominfo – Pj Bupati Gayo Lues melantik dua orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk jabatan Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setdakab Gayo Lues dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Gayo Lues, di Bale Pendopo Bupati Gayo Lues, Rabu (25/10/2023).

Jabatan Asisten I diisi oleh dr. Nevirizal, M.Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Administrasi di Dinas Kesehatan dan jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan di isi oleh Sukri, SE.,MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum di Setdakab Gayo Lues.

Pelantikan tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Pj Sekda Gayo Lues, Para Asisten, Staff Ahli, Kepala SKPK, Ketua Pj TP-PKK, Ketua IDI, perwakilan IBI, Ketua PPNI, para Anggota PSC serta tamu undangan lainnya.

“Harapan kami selaku pimpinan daerah dan seluruh masyarakat Gayo Lues, amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” Ujar Pj Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri, MM dalam sambutannya.

Pj Bupati meminta Asisten I untuk segera melaksanakan rapat koordinasi dan konsolidasi dinas atau SKPK dibawah koordinasinya.

“Ambil langkah-langkah tepat dan strategis, apalagi kita saat ini dituntut dalam penurunan angka stunting, ini perintah dari pusat dan harus segera kita tindak lanjuti dan tentu semua tugas-tugas terkait lainnya yang ada dibawah wewenang asisten I,” Ujar Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati juga menekankan untuk menertibkan aset-aset di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, baik itu dalam bentuk bergerak maupun tidak bergerak.

“Misalkan seperti tanah, harus segera disertifikatkan sesuai dengan arahan KPK. Karena, penggunaan aset ini tidak boleh lagi tumpang tindih. Apalagi, kepemilikan aset Negera harus betul-betul dan ini menjadi perhatian serius oleh KPK,” Tekannya.

Pj Bupati juga menekankan kepada Kaban Pengelolaan Keuangan yang baru untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.

“Saya tidak mau lagi, terkait urusan SPM berminggu-minggu atau berbulan-bulan di tempat saudara. Saya tidak mau lagi mendengar hal itu,” Tegas Pj Bupati.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada PLT Kaban Pengelolaan Keuangan sebelumnya dalam menjalankan tugas yang diberikan.

“Luar biasa, Anda Ikhlas bekerja saya lihat. Tolong diteruskan, kapan kita launching aplikasi terkait dengan SPM. Karena, laporan yang sering saya dengar ialah terkait SPM ini,” Ujar Pj Bupati.

Tambahnya, itu merupakan hal lain dan masih banyak perubahan yang harus di emban pejabat yang baru.

“Masa depan anda masih panjang, bawalah perubahan positif yang signifikan dalam pengelolaan keuangan kita,” Pesan PJ Bupati.

Ia juga berpesan, Kepercayaan yang diberikan tersebut dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, ke ikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu diperlukan keseriusan, tanggungjawab moral dan komitmen bersama serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. (Rc)

 

 

Sumber : pers Rilis Diskominfo Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Kejari Gayo Lues Laksanakan Program Jaksa Menyapa

Gayo Lues

Muzawir Habibi Pastikan Ikut Caleg DPRK Gayo Lues di Dapil III

Aceh

Cegah Karhutla, Kapospol Blangjerango Pasang Spanduk Himbauan

Aceh

Kasatreskrim Polres Gayo Lues Cegah Kelangkaan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. cek Stok Ketersediaan BBM dan LPG di Seluruh SPBU.

Headline

Kisruh OTT Basarnas, Koalisi Sipil dan ICW Desak Pimpinan KPK Diberhentikan

Aceh

KaBiro Investigasi CIC Gayo Lues : “Al Hudri Sangat Layak Lanjutkan PJ Bupati Gayo Lues”

Aceh

H.Ramli Ms Hadiri Acara Zikir Ratib Seribe di Masjid Raya  Baiturrahman Banda Aceh. 

Aceh

Polres Gayo Lues Serahkan Buku Bacaan ke Sekolah SMA Negeri 2 Blangkejeren