Home / Gayo Lues / Headline

Jumat, 27 Oktober 2023 - 21:01 WIB

Kajari Gayo Lues Pimpin Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke 95

Portal Datiga, Gayo Lues – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues laksanakan kegiatan upacara hari peringatan Sumpah Pemuda ke 95 dengan tema “Bersama Memajukan Bangsa”

Kegiatan tersebut diselengggarakan di lapangan Kantor Bupati Gayo Lues, Sabtu (28/10/2023).

Dalam acara tersebut bertindak selaku Inspektur upacara Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H dan selaku Komandan upacara Kadis Pora Kab.Gayo Lues, Ena Malikulssaleh, STTP. MSP dan selaku Peserta Upacara 1 Pleton Sat Pol PP Gayo Lues, 1 Pleton KNPI Kabupaten Gayo Lues, 1 Pleton Mahasiswa Gayo Lues dan 4 Pleton ASN Pemda Gayo Lues.

Adapun sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H. sebagai berikut

Saudara-saudara sekalian yang saya hormati. Segala puji kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini 28 Oktober 2023, kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema Bersama Majukan Indonesia, dengan logo (HSP) ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warnih menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

Oleh karena itu, Setiap Pemuda perlu mempunyai Visi, Misi dan peran Strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat Berlari adalah lebih cepat. strategi paling ampuh dengan tolong- lintas Generasi dan Gotong Royong lintas Sektor karena Kerja Kolaboratif ini sesuai dengan Amanah Undang-undang No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas sektor Kepemudaan Lintas penyelenggaraan agar Implementasi sektor tersebut pelayanan Koordinasi Efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), maka pada Momen hari Sumpah Pemuda Ini, kita harus Canangkan kebulatan tekad semua Stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta Elemen – elemen lain.

Terakhir, marilah kita jadikan momentum Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat Kolaborasi dalam memajukan negeri.Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diikuti sekitar ± 300 orang diantaranya PJ. Bupati Gayo Lues diwakili oleh PJ. Sekdakab Gayo Lues, H. Jata ,SE, MAP, Dandim 0113/GL, diwakili Pasi Intel, Kapten Sunarto, Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren diwakili oleh Wakil Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren, Gunawan, S.H.I, Ketua MPU Gayo Lues diwakili Sekertaris, Sulaiman, S.Pd, Para Staf Ahli Bupati Gayo Lues, Para Asisten Sekdakab Gayo Lues, Para Kepala SKPK Kabupaten Gayo Lues, Para Camat Kab. Gayo Lues, Tamu Undangan dan Insan Pers

Abdi Whienargayo

Share :

Baca Juga

Aceh

Presiden Joko Widodo Apresiasi Kinerja Kementrian ATR/BPN

Aceh

Dua Pengguna Ganja di Amankan Satresnarkoba Polres Gayo Lues 

Aceh

Satreskrim Polres Gayo Lues Tangkap Pelaku Pembobol SD Negeri 3 Blangkejeren

Aceh

Mahasiswa Aceh Tenggara Susun Langkah Taktis, Seret Mafia Aset ke Meja Hijau

Aceh

Kebakaran Hanguskan  9 Rumah Di Desa Pining, 1 Korban Jiwa.

Headline

Hadapi Pemilu 2024, Demokrat-Gerindra Sepakat Jaga Stabilitas Politik Nasional

Aceh

Mencoba Membenci Si Alhudri PJ. Bupati Gayo Lues

Gayo Lues

Kajari Gayo Lues Beri Penyuluhan Hukum Kepada Santri Pasantren