Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 31 Oktober 2023 - 01:40 WIB

Polsubsektor Rumah Bundar Himbau Pengemudi Berhati-hati di Daerah Rawan Longsor

 

portaldatiga.com | Blangkejeren – Dalam mengantisipasi potensi bencana longsor yang disebabkan oleh hujan lebat, Kapolsubsektor Rumah Bundar AIPDA Zul Khaidir memberikan himbauan kepada pengemudi untuk berhati-hati saat melintasi daerah rawan longsor di wilayah Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues dan Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (30/10/2023) malam.

Pernyataan tersebut disampaikan mengingat meningkatnya curah hujan belakangan ini di daerah setempat yang telah meningkatkan risiko terjadinya longsor.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. menekankan pentingnya keselamatan dalam berkendara, terutama di jalur yang rawan terkena dampak bencana alam.

“Pengemudi dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat melintasi daerah yang berpotensi terkena dampak longsor akibat curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini,” ujar AKBP Setiyawan Eko Prasetiya.

Pihak kepolisian setempat juga telah melakukan langkah-langkah preventif dengan memantau perkembangan situasi, serta memberikan arahan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana longsor.

Masyarakat, terutama para pengemudi, diimbau untuk memperhatikan rambu-rambu keselamatan, menjaga kecepatan, dan memastikan kondisi kendaraan dalam kondisi baik saat melintasi daerah rawan longsor guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Diharapkan himbauan ini dapat menjadi peringatan bagi semua pihak untuk saling berperan serta menjaga keselamatan bersama di tengah potensi bencana alam yang dapat terjadi akibat cuaca ekstrem.

Harapannya, himbauan ini dapat mengingatkan dan mendorong kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam menghadapi potensi bencana alam yang dapat terjadi di daerah rawan longsor tersebut. Semoga kesadaran ini dapat mengurangi risiko kecelakaan dan membantu masyarakat untuk tetap waspada dalam situasi yang rawan bencana. (Rc)

 

 

 

Sumber : pers Rilis Humas polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Warga Temukan Mayat Bayi Di Aliran Sungai Tripa , Gayo Lues 

Aceh

Polsek Pining Sinergi dengan Koramil Pining bersama Perangkat Desa Pining Dalam kegiatan FKP Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi 2023

Headline

Setelah Menerima Prabowo di Cikeas, SBY dan AHY Sambangi Prabowo di Hambalang

Aceh

Kapospol Pantan Cuaca Hadiri Kegiatan  bimbingan teknis life skill Proyek Percontohan Alternative develompment bagi masyarakat kec. Pantan Cuaca 

Gayo Lues

Demokrat usul Khofifah sebagai Cawapres, Keputusan Diserahkan ke Prabowo

Aceh

BNNP Aceh Kerja Sama Dengan PT Kencana Hijau Bina Lestari (KHBL) Laksanakan Test Urine Kepada Karyawan

Aceh

CABDIN Gayo Lues Tuntas Seleksi (KOSN) Antar SMA Se-Kabupaten

Aceh

Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Polsek Terangon dan Babinsa Posramil Tripejaya hadiri Rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek tahun 2023