Home / Gayo Lues / Headline

Rabu, 13 Desember 2023 - 19:40 WIB

Kinerja Kejari Gayo Lues Terbaik Dalam Penyerapan Anggaran

Portal Datiga – Torehan prestasi Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Nanggroe Aceh Darussalam patut diapresiasi. Apa pasal? Kejari Gayo Lues dibawah asuhan Ismail Fahmi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri itu mampu merealisasikan penyerapan anggaran yang bersumber dari APBN 2023.

Seperti dilansir dari  ADHYAKSAdigital .com Perwakilan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Provinsi Aceh memberikan apresiasi kepada Kejari Gayo Lues sebagai Kejaksaan Negeri terbaik se Kejati Aceh dalam penyerapan anggaran dalam operasional dan penunjang kinerja sepanjang Tahun 2023.

Apresiasi itu disampaikan Perwakilan KPKNL Aceh yang menjadi narasumber Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Aceh kepada Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, dalam Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Aceh di Hotel Kriyad, Banda Aceh, Selasa 12 Desember 2023.

“Pengelolaan keuangan yang baik ini harus dijaga, dipelihara, dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Diharapkan komitmen dalam bekerja secara profesional, berintegritas, berhati nurani serta transparan dan berkomitmen untuk meningkatkan hasil kinerja yang semakin baik agar terus berprestasi,” ujar narasumber KPKNL Aceh.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan kepada pihaknya. Ismail Fahmi menyatakan penghargaan itu merupakan kerja keras dari para pengelola keuangan yang baik, cermat, bagus, dan bertanggung jawab sesuai ketentuan Undang-Undang (UU) di lingkungan Kejari Gayo Lues.

“Kami tidak berpuas diri. Penghargaan ini justru menjadi motivasi atau penyemangat bagi Kejari Gayo Lues untuk bekerja optimal dan lebih keras lagi agar dapat memberikan pelayanan terbaik sehingga penyerapan anggaran ke depan lebih optimal,” ujar Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi.

Kejaksaan Negeri Gayo Lues meraih Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik. IKPA itu sendiri adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kualitas implementasi. Begitu juga dengan Penyerapan anggaran yang ada di Kejaksaan Negeri Gayo Lues.

Share :

Baca Juga

Aceh

Jelang Pemilu Serentak  2024 Jajaran Polres Gayo Lues laksanakan Patroli Terpadu 

Aceh

Kejaksaan Negeri Gayo Lues Dampingi Penyuluhan PTSL Bersama BPN Gayo Lues

Aceh

Seorang Tersangka Penjual Sabu-sabu dibekuk Polisi

Aceh

Temui para Diplomat RI di AS, Menteri AHY Sosialisasikan Kemudahan Investasi Melalui Kepastian Hukum Hak Atas Tanah

Aceh

Ketua PGRI Blangkejeren Ucapkan Selamat atas Pelantikan Drs. Alhudri MM Sebagai PJ Bupati Gayo Lues

Aceh

Mewujudkan Keakraban Bhabinkamtibmas Kampung Bahgie Bertona Dengan Warga Binaan

Aceh

Cico Manuk, Bakal ada Mutasi Besar-besaran di Gayo Lues?

Aceh

Cegah Laka lantas, Kapolres Gayo Lues Ajak Dinas PUPR bersihkan Jalan Kota Blangkejeren