Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Minggu, 14 Januari 2024 - 23:35 WIB

Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Portal Datiga, Gayo Lues – Kejaksaan Negeri Gayo Lues laksanakan kegiatan “Apel Pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Senin (15/01/2024).

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Ismail Fahmi, S.H, menyampaikan Apel deklarasi pencanangan menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta penandatanganan bersama komitmen yang kita lakukan dan pakta Integritas merupakan bentuk kesungguhan Seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Gayo Lues sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat dan dedikasi kinerja Para Pegawai Kejaksaan Gayo Lues dalam mewujudkan Zona Integritas.

“Dengan semangat melakukan perubahan dalam rangka melawan korupsi dan membangun kepercayaan serta mewujudkan Kejaksaan yang modern, Profesional, bermatabat dan terpecaya,”, Ujarnya.

Ia menjelaskan adapun Zona Integritas yang dicanangkan merupakan bagian dari amanat presiden RI Nomor : 81/2010 tentang Grand Design Reformasi tahun 2010-2025, untuk dapat meraih Zona Intergritas menuju WBK harus memperhatikan beberapa komponen yang terdiri dari pertama Manajemen Perubahan, kedua Penataan Tata Laksana, ketiga Penataan Sistem Manajemen SDM, keempat Penguatan Akuntabilitas, kelima Penguatan Pengawasan dan keenam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Apabila kita mampu memenuhi komponen tersebut kita akan berhasil. Tunjukkan bahwa Masyarakat benar-benar merasakan manfaat dan kehadiran Kejaksaan melalui pelaksanan tugas penegakan hukum yang berkeadilan, kepastian dan kemanfaatan, serta  tegas namun tetap menggunakan hati Nurani,”, Ungkapnya.

Ia meminta kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Gayo Lues agar mepertahankan apa yang telah dicapai dan evaluasi dari kinerja tahun sebelumnya, tingkatkan pelayanan disemua bidang terutama kepada masyarakat dan dilakukan perubahan.

“Mari membangun paradigma bahwa segala tindak tanduk seorang insan adhyaksa akan mempengaruhi Citra Institusi Kejaksaan yang kita cintai ini, karena setiap kita merupakan wajah Kejaksaan di tengah masyarakat,”, Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., Kasubbagbin, Salahuddin Ayubi, S.H.,  Kasi Pidum, Muhammad Sairi, S.H, Kasi Intelijen, Handri, S.H.,  Kasi Pidsus, Ahmad Syafi’i Hasibuan, S.H., Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Yusril Ardi., S.Kom, S.H, M. CIO., Kasi PB3R, Hendra Salfina PA, S.H. dan Para Kaur Kejari Gayo Lues.

Abdi Whienargayo

Share :

Baca Juga

Aceh

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya,S.H.,S.I.K. Salurkan Bansos kepada korban kebakaran di Kutapanjang

Aceh

Warga Akul Diseruduk Kerbau, Alami Luka Serius

Gayo Lues

Sengketa Lahan Pinus, Warga Kute Panjang Dibacok Hingga Kritis

Gayo Lues

Pj Bupati Gayo Lues Buka Kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar

Aceh

Patroli Gabungan TNI-Polri Malam Hari Dalam Rangka Pergantian Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Gayo Lues

Aceh

Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria Dan Agenda Undangan Bank Dunia Pada Para Diplomat RI

Aceh

PDAM Tirta Sejuk Raih Top BUMD Aword 2023 Katagori Bintang 4. Dirut Muhammad Ali Yusni, ST Raih TOP CEO BUMD 2023

Aceh

Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda, Instansi Vertikal Serta Masyarakat