Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Rabu, 31 Januari 2024 - 22:50 WIB

PT-KHBL Memberikan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran di Kotalintang Gayo Lues

portaldatiga com  | ACEH – GAYO LUES – Blangkejeren, Dalam upaya mendukung masyarakat yang terkena dampak kebakaran di Kotalintang, Gayo Lues, PT KHBL merasa prihatin atas Musibah ini dan dengan tulus ikut memberikan bantuan kemanusiaan. kebakaran hebat yang kembali melanda Gayo Lues. Kali ini sijago merah meluluhlantakkan kampung Kutelintang Kecamatan Blangkejeren, Rabu subuh dinihari sekitar pukul 04 WIB (31/01/2024).

Beben Suhartono Manager Oprasional PT KHBL menerangkan bahwa Perusahaan PT. KHBL memberikan bantuan sembako yang senilai Rp 10.juta langsung disalurkan oleh pihak kami kepada korban kebakaran, di desa kute lintang kec. Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Rabu (31/01/2024) pukul 15.00 wib.

Beben Suhartono menambah kan bahwa Bantuan ini diharapkan dapat membantu para korban untuk pulih dari tragedi ini, Perusahaan PT. KHBL menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial korporat dengan memberikan bantuan berupa Sumbangan  sembako yang senilai Rp.10.juta,  Tindakan ini sejalan dengan misi perusahaan untuk turut serta membangun dan mendukung komunitas lokal.

Kami berharap bantuan ini dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi warga Kutelintang yang terdampak. PT KHBL berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membantu pemulihan dan membangun kembali kehidupan masyarakat setempat. Jelas Beben.

Kejadian memilukan ini menurut beberapa saksi warga, Api bermula muncul dari salah satu rumah kemudian membesar, warga yang mengetahui hal itu mencoba untuk melakukan pemadaman dengan bahan apa adanya,namun api semakin besar dan mulai menjalar kerumah warga lainnya, upaya bantuan dari mobil pemadam kebakaran tidak dapat bekerja maksimal akibat tidak adanya akses jalan untuk mendekat kelokasi yang terbakar yang merupakan kawasan cukup padat penduduk, tanpa adanya akses jalan untuk kenderaan sejenis Damkar, namun demikian usaha memadamkan api pun terus dilakukan, namun besarnya api yang melahap satu persatu bangunan yang terbuat dari bahan kayu pinus ini, tidak mudah untuk dipadamkan, hingga puluhan rumah warga hangus terbakar dan sebagian lagi mengalami rusak ringan dan berat, namun korban jiwa tidak ada.

Dari data sementara yang diterima media kami, ada 36 unit rumah warga yang terbakar dan 10 unit mengalami kerusakan berat dan ringan sebagian warga masih sempat menyelamatkan harta bendanya, namun ada juga yang tinggal cuma baju dibadannya.

Adapun Penyebab kebakaran belum diketahui sedangkan korban jiwa tidak ada.” ujar Kalak BPBD melalui Kabid Rehab Rekon M.Saleh SE. (red).

 

 

 

Sumber : Kutipan dari https://www.timelinesinews.com/2024/02/01/pt-khbl-memberikan-bantuan-kemanusiaan-untuk-korban-kebakaran-di-kutalintang-gayo-lues/

Share :

Baca Juga

Aceh

Polres Gayo Lues Bagikan Bantuan Sembako Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Gayo Lues

Dikabarkan JPT Sekda Gayo Lues Akan Dibuka, Benarkah?

Headline

Rayakan Ultah Demokrat ke-22, AHY: Kemanusiaan dan Rakyat yang Utama

Aceh

Harapan Masyarakat Aceh Tengah Bener Meriah di 2024 Sudah mendekati Titik Terang

Headline

Silaturahmi dengan AHY, Para Ulama Madura Dukung Maju Cawapres

Aceh

Lakukan Penganiayaan Tersangka AB diamankan Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues sebelum 1×24 Jam

Aceh

Mantan Security PT. KHBL Di Amankan Tim Resmob Sat Reskrim Polres Gayo Lues

Gayo Lues

(Kok Susah) Mencari Pemimpin Jujur di Negeri Terkenal Religius – Gayo Lues 2024 Part II