Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Rabu, 20 Maret 2024 - 20:45 WIB

Ini Tokoh Muda Gayo Lues Miliki Peluang jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati

Portal Datiga – Setelah mengacak-acak pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues, sepertinya kurang lengkap jika tidak dimunculkan tokoh-tokoh dari kalangan muda yang memiliki popularitas dan elektabilitas untuk menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues.

Namun,harus realistis, meskipun tokoh-tokoh muda ini memiliki popularitas dan elektabilitas, tapi tidak baik terlalu jumawa. Dari sisi pengalaman dalam tarung politik tetap harus waspada, dan sebisa mungkin hindari, kecuali memang sudah matang, cebur.

Dari data yang di kumpulkan Portal Datiga, ada sejumlah tokoh dari kalangan muda yang kerab muncul namanya ketika ada survei nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Nama-nama dari kalangan muda ini, sepertinya bisa menjadi alternatif untuk mencegah terjadinya kotak-kotak yang sering muncul ketika Pilkada . Misal ego Dapil.

Sepertinya ego Dapil sudah tak relevan dan mewakili suara dari kaum Milenial dan gen-Z saat ini. Milenial dan gen-Z hanya butuh sosok yang adaptif, bisa menjawab tantangan zaman, tak soal dari mana dapil usulnya.

Perlu diketahui beberapa studi menyebutkan bahwa kepemimpinan yang paling tepat bagi para milenial saat ini, model kepemimpinan yang melibatkan beberapa dimensi, diantaranya intelektual, motivasional, personal, dan digital.

Sederhananya, keempat dimensi itu merupakan ciri yang diperlukan untuk menginspirasi para pengikut milenial. Kita sebut saja sebagai kepemimpinan inspirasional.

Berikut nama-nama tokoh dari kalangan muda yang memungkinkan bisa mewarnai politik Gayo Lues.

Sopyan Ardi, Amin Tujung, Ismail Mael Gaya, Sartika Maya Sari, Irsan Firdaus, dan Rijaluddin.

Sopyan Ardi bukan orang baru dalam dunia politik, ia sempat mencalonkan diri sebagai DPRK melalui partai Golkar Gayo Lues periode lalu, setelah itu pada tahun 2024 ini, ia juga ikut kembali mencalonkan diri sebagai DPD.

Amin Tujung, tokoh satu ini namanya lagi melambung tinggi dari kalangan birokrat, saat ini ia menjabat sebagai Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR dan juga sebagai Ketua Askab PSSI Gayo Lues periode 2021-2025.

Ismail Mael Gaya salah tokoh yang sempat membuat heboh dunia perpolitikan Gayo Lues, meskipun pada akhirnya ia harus menerima kegagalan sebagai kandidat Caleg dari partai Nasdem, namun ia masih bisa memenangkan adiknya dari partai Nasdem di dapil II.

Sartika Maya Sari salah keterwakilan Perempuan dari kalangan muda Gayo Lues keberadaannya terus-menerus diperhitungkan di dunia birokrat, saat ini ia menjabat sebagai Kepala Dinas perempuan Gayo Lues.

Irsan Firdaus atau lebih dikenal dengan nama Ican juga salah satu tokoh dari kalangan birokrat yang namanya populer saat ini. Ia juga dianggap salah satu kandidat yang mampu mewarnai perpolitikan Gayo Lues pada tahun 2024 ini.

Rijaluddin salah satu tokoh yang saat ini kembali terpilih sebagai anggota DPRA Gayo Lues dari partai PKB.

Untuk Suhaidi dan El Amin sengaja tidak dimasukkan ke area tulisan ini, nama mereka berdua sudah masuk tulisan Acak-acak pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Gayo Lues, silahkan klik.

Meskipun tokoh-tokoh muda ini memiliki popularitas dan dianggap layak calon Bupati atau Wakil Bupati menjadi perwakilan milenial, namun, sekali perlu ditegaskan, gegabah dan merasa tinggi bukan sikap yang bagus, harus matang pertimbangan sebelum masuk arus, di mana gelombangnya tak tentu arah. Mungkin ada tambahan sosok lain dari kaula muda? komen.

Awg/

Share :

Baca Juga

Headline

Pernyataan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya Terkait Pertemuan PDIP

Aceh

Api dan Gayung di Pining

Aceh

Kapolres Gayo Lues, Wakapolres, dan PJU Polres Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H/2024 M Bersama Personel

Headline

Minta Anak Muda Gunakan Hak Pilih, AHY: Penentu Kemajuan Bangsa

Aceh

Hamdani, Bendahara IGORNAS Gayo Lues Pimpin Final Liga 3 Zona Aceh

Aceh

Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria Dan Agenda Undangan Bank Dunia Pada Para Diplomat RI

Aceh

Harapan Masyarakat Aceh Tengah Bener Meriah di 2024 Sudah mendekati Titik Terang

Aceh

Berhasil Laksanakan Reforma Agraria, Indonesia Diminta Berbagi Kunci Sukses di Konferensi Tanah Bank Dunia