Home / Aceh / Gayo Lues / Headline / Home

Sabtu, 30 Maret 2024 - 07:15 WIB

Coba yang Baru: Cabup & Cawabup Gayo Lues

Kontributor: Netizen Gayo Lues (AM/)

“Coba yang baru, karena yang muda sudah pasti yang baru, Calon Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues”.

Portal Datiga, Opini- Masyarakat Gayo Lues sepertinya sudah jenuh dengan pola pemimpin-pemimpin lama, sadar atau tidak semakin hari politik di Kabupaten Gayo Lues sudah menjadi kejenuhan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gayo Lues.

Adakah sosok anak muda yang bisa tampil mejadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues ?

Dari dulu hanya janji manis yang selalu diberikan kepada masyarakat, malahan ada beberapa Bupati dan Wakil Bupati yang pernah menjabat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues hanya sebatas janji manis dan sampai jabatannya berakhir janjinya belum terlaksana bahkan mereka lupa atas apa yang dijanjikan kepada masyarakat.

Adakah sosok anak muda yang mampu memimpin dan siap tampil menjadi BL 1 dan BL 2 Kabupaten Gayo Lues ?

Slogan saat ini lagi viral di beberapa kalangan masyarakat. “Coba yang baru, karna yang muda sudah pasti yang baru”.

Berdasarkan hasil survei kami dilapangan dan bisik-bisik masyarakat di sejumlah Desa dibeberapa Kecamatan, banyak yang berharap ada yang muncul di Pilkada tahun 2024 dari kalangan anak muda.

Misal, ISMAIL (MAEL GAYA), IRWANSYAH (KADIS PERHUBUNGAN), MUHAMMAD EL AMIN (DPRK), Dr. ARDI ADJI (JAKARTA), FAUZUL IMAN (BNNK), IRSAN FIRDAUS (ICAN KADIS PRAWISATA), SUHAIDI (KADIS BPBD) AMIN TUJUNG (KABID BINAMARGA), DAN DR. ZULKIFLI (PINING- CEO ZULIYA GROUP).

Atas dasar hasil survey ini kami selaku tim survei sempat mewawancarai tokoh muda yaitu ISMAIL (MAEL GAYA) d dan IRWANSYAH.

Mael Gaya adalah sosok pemuda yang aktif dalam semua aspek kegiatan masyarakat, sampai saat ini beliau belum menjawab pertanyaan masyarakat apakah beliau mau menjadi Calon Bupati Kabupaten Gayo Lues ?

Beberapa kali tim melakukan survei terhadap kepuasan masyarakat serta siapa anak muda yang menjadi harapan untuk calon menjadi Bupati atau Wakil Bupati Gayo Lues, ada nama ISMAIL (Mael Gaya ) yang sering muncul, diikuti nama IRWANSYAH, kemudian MUHAMMAD EL AMIN, ini survei kami secara acak.

Kami perlu lebih luas lagi mencari fakta-fakta dilapangan ada apa ? Kenapa ? Ismail (Mael Gaya), saudara Irwansyah dan saudara Muhammad El amin bisa menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues.

Siapakah sosok ISMAIL (Mael Gaya), siapakah sosok IRWANSYAH sebenarnya serta siapakah sosok MUHAMMAD EL AMIN sebernarnya tiga urutan survey tertinggi minat masyarakat, kenapa banyak yang ingin mereka menjadi calon BUPATI ATAU WAKIL KABUPATEN GAYO LUES.

Kami sempat memcoba mewawancarai Ismail terlebih dahulu, beliau menjawab biarkan masyarakat yang menilai. Saya belum bisa memberikan jawaban. Beliau menjawab sambil bercanda gurau.

“Kalian kan tau saya Ismail (Mael Gaya) bukan seorang tokoh politik juga bukan seorang pejabat birokrasi serta bukan dari keluarga yang kaya, saya hanya seorang pemuda yang penuh energi serta ramah kepada semua orang terlahir dari keluarga sederhana,”, Katanya.

Yang menjadi pertanyaan saat ini apakah beliau mau ikut menjadi Balon Bupati atau Wakil Bupati Gayo Lues tahun 2024 ini. Beliau tidak menjawab hanya mengatakan biarkan masyarakat yang memberikan jawaban.

Begitu juga sosok IRWANSYAH seorang pemuda yang masih energik penuh dengan semangat sempat menjadi PLH Sekda Kabupaten Gayo Lues banyak karya bukan kata-kata. Bukti bukan janji mungkin salah satu penilain masyarakat terhadap sosok beliau karena keramahannya dan masuk kesemua kalangan, termasuk dengan tokoh agama, jema tue, tokoh pemuda dan dari semua kalangan beliau dekat.

Akan tetapi didalam wawancara kami terhadap beliau, Beliau menjawab jika memang masyarakat yang meminta beliau siap menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati dan saya siap mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai ASN demi rakyat jika masyarakat yang meminta.

Siapa yang menjadi pasangan anda ? Irwansyah menjawab siapa saja asal satu visi dan misi yang jelas restu dari masyarakat dan tokoh agama yang paling terpenting.

Terlebih lagi siapa yang tidak kenal dengan saudara MUHAMMAD EL AMIN yaitu jabatannya saat ini anggota DPRK Kabupaten Gayo lues dan tahun ini juga terpilih kembali menjadi anggota DPRK Gayo Lues, sosok muda yang tegas dan berwibawa mengayomi masyarakat serta tidak diragukan lagi dengan aura-aura kepemimpinannya, kami merasa beliau juga mampu sesuai dengan keinginan masyarakat

Apakah ketiga sosok ini bisa mewakili masyarakat Gayo Lues ? Dan bisa menjawab slogan yang viral saat ini.

Serta 10 pemuda yang kami lakukan survei ini sangat memungkinkan semuanya untuk bisa mewakili dari kalangan anak muda yang bisa tampil dalam calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues.

“Coba yang baru, karna yang muda sudah pasti yang baru” ? Atau bagaimana jika sosok-sosok mereka ini menjadi perwakilan dari kalangan muda dalam memeriahkan kompetisi ini. Bagaimana pendapat anda sekalian ?

 

Portaldatiga menerima tulisan dari Netizen terkait opini dan berita Pilkada Gayo Lues 2024, “Demokrasi Sehat, Pemilih Beradab dan Calon Pemimpin Bermartabat,”. 

Share :

Baca Juga

Aceh

Dalam Rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Polres Gayo Lues Laksanakan Penghijauan Penanaman Pohon 

Gayo Lues

Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Gayo Lues Laksanakan Aksi Simulasi

Aceh

Polisi RW dan Petugas Desa Amankan Proses Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Dusun Jongok Desa Lempuh

Aceh

Tim INAFIS Satreskrim Polres Gayo Lues Selidiki penyebab kebakaran 38 unit rumah di kota Blangkejeren Kab. Gayo Lues

Aceh

Muhammad Ali Kasim Menaruh Bunga Mawar di Ujung Senapan

Aceh

Tim Resmob Polres Gayo Lues amankan  3 Pelaku Curanmor dalam waktu 9 Jam di Blangkejeren Gayo Lues.

Gayo Lues

Kapolsek Pining Sosialisasi Stunting di SMA 1 Pining
Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM

Aceh

Kejari Gayo Lues Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM