Home / Aceh / Aceh Tengah / Opini

Rabu, 3 April 2024 - 06:12 WIB

Akses Jalan Di Kampung Gelumpang Payung Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah Rusak Parah

Jalan kampung gelumpang payung
Portal Datiga-Takengon-Aceh Tengah: Akses Jalan penghubung dan usaha Tani Kampung Gelumpang Payung Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah terkhusus dari salah satu jajaran pemerintah daerah PUPR Kabupaten Aceh Tengah.

 

Jalan ini di gunakan sehari-hari oleh masyarakat akan tetapi Penuh mengalami kerusakan yang sangat parah,bahkan di lokasi jalan yang mengalami kerusakan di tutup oleh masyarakat agar tidak ada kendaraan yang melintas demi menjaga keselamatan warga.

 

Salah satu warga mengatakan ,jalan Kampung Gelumpang Payung yang mengalami kerusakan ini di sebabkan karena tidak pernah di perbaiki, sedangkan aktivitas transportasi terjadi setiap hari baik itu kendaraan pengangkut kopi dan kendaraan pribadi.

 

” Kondisi jalan yang tidak labil yang terus di gerus oleh kendaraan yang melintas sehingga menyebabkan jalan mengalami pengikisan,”Kata warga.

 

mereka juga menyebutkan,bagi warga Kampung Gelumpang Payung yang akan bepergian ke Luar, maka harus berhat-hati melewati jalan tersebut karena rawan jatuh atau terpeleset ketika musim penghujan datang, dan jika kemarau debu jalan naik keatas sehingga dapat menggagu perjalanan.

 

“harusnya pemerintah tidak harus di minta dulu baru di berikan, karena daerah kita dikenal dengan penghasil kopi maka pemerintah harusnya telah sadar bahwa hal-hal seperti ini tidak lagi harus diingatkan,”Ujarnya warga.

 

Disamping itu,jalan yang mengalami kerusakan ini mencapai lebih atau separoh dari badan jalan, selain merusak kedaraan, keselamatan juga sangat dikhawatirkan.

(Deni satria/agus)

Share :

Baca Juga

Aceh

Ponpes Safinatussamah Gayo Lues Terbakar, Hanguskan Mushala dan Bangunan Santri

Aceh

Kunjungan Ditbinmas Polda Aceh ke Polres Gayo Lues lakukan Supervisi dan Asistensi Fungsi Binmas

Aceh

Jajaran Polres Gayo Lues dan Polsek Rikit Gaib Bantu Damkar Padamkan Kebakaran Kampung Tungel 

Aceh

Kapolsek Kutapanjang  Monitor  Nentong Saudare  di Los Pekan Kecamatan Kutapanjang 

Aceh

Dorong Peningkatan Ekonomi Desa, PT.KHBL dan Kepala Desa Se-Kec.Rikit Gaib Adakan Silaturahmi 

Aceh

Hasil Real Count Sementara DPR RI Dapil Aceh II: HRD Unggul

Aceh

PDAM Tirta Sejuk Raih Penghargaan TOP BUMD Award 2023

Aceh

Diduga Tak Becus Urusi Pendidikan Diwilayah Kerjanya, Kacabdin Gayo Lues Diminta Copot