Home / Aceh / Aceh Tengah / Opini

Rabu, 3 April 2024 - 06:12 WIB

Akses Jalan Di Kampung Gelumpang Payung Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah Rusak Parah

Jalan kampung gelumpang payung
Portal Datiga-Takengon-Aceh Tengah: Akses Jalan penghubung dan usaha Tani Kampung Gelumpang Payung Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah terkhusus dari salah satu jajaran pemerintah daerah PUPR Kabupaten Aceh Tengah.

 

Jalan ini di gunakan sehari-hari oleh masyarakat akan tetapi Penuh mengalami kerusakan yang sangat parah,bahkan di lokasi jalan yang mengalami kerusakan di tutup oleh masyarakat agar tidak ada kendaraan yang melintas demi menjaga keselamatan warga.

 

Salah satu warga mengatakan ,jalan Kampung Gelumpang Payung yang mengalami kerusakan ini di sebabkan karena tidak pernah di perbaiki, sedangkan aktivitas transportasi terjadi setiap hari baik itu kendaraan pengangkut kopi dan kendaraan pribadi.

 

” Kondisi jalan yang tidak labil yang terus di gerus oleh kendaraan yang melintas sehingga menyebabkan jalan mengalami pengikisan,”Kata warga.

 

mereka juga menyebutkan,bagi warga Kampung Gelumpang Payung yang akan bepergian ke Luar, maka harus berhat-hati melewati jalan tersebut karena rawan jatuh atau terpeleset ketika musim penghujan datang, dan jika kemarau debu jalan naik keatas sehingga dapat menggagu perjalanan.

 

“harusnya pemerintah tidak harus di minta dulu baru di berikan, karena daerah kita dikenal dengan penghasil kopi maka pemerintah harusnya telah sadar bahwa hal-hal seperti ini tidak lagi harus diingatkan,”Ujarnya warga.

 

Disamping itu,jalan yang mengalami kerusakan ini mencapai lebih atau separoh dari badan jalan, selain merusak kedaraan, keselamatan juga sangat dikhawatirkan.

(Deni satria/agus)

Share :

Baca Juga

Aceh

Ini Penyebab Pelanggan Perumda Tirta Sejuk Sumber Intake Tetinggi Sistem Jadwal

Aceh

AHY Pastikan Untuk Selesaikan Lahan Eks Kombatan GAM Sebelum Oktober 2024

Aceh

Warga Tungel Baru Temukan Mayat Perempuan di Aliran Sungai Krueng Tripa Gayo Lues

Aceh

Polsek Blangkejeren Berikan Bantuan Ke Bunayya

Aceh

Wujudkan Akuntabilitas Kinerja, Polres Gayo Lues ikuti kegiatan Audit PNBP dan BLU dari Team Audit Irwasum Mabes Polri

Aceh

Luncurkan Implementasi Layanan Elektronik se-Bali, Menteri AHY: BPN Siap Layani Masyarakat Makin Cepat

Aceh

Wakili Kapolres, Wakapolres Kompol Edi Yaksa Hadiri Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Aceh

Dua Pengguna Ganja di Amankan Satresnarkoba Polres Gayo Lues