Home / Aceh / Gayo Lues / Headline / Home

Selasa, 7 Mei 2024 - 05:39 WIB

Kadis Perhubungan Gayo Lues Irwansyah, Apresiasi Laporan tentang Minimnya PJU

Portal Datiga – Blangkejeren: Kadis Perhubungan Kabupaten Gayo Lues Irwansyah, S.Si, MM beserta jajarannya mengapresiasi laporan tentang minimnya penerangan jalan umum (PJU) di jalan lintas dua jalur, di Kabupaten Gayo Lues.

Laporan itu disampaikan oleh Kepala Bakomstra Partai Demokrat Kabupaten Gayo Lues Amirullah.

Atas laporan tersebut, Irwansyah menyatakan pihaknya akan berupaya keras agar persoalan PJU tersebut segera teratasi. Hanya saja ia meminta waktu untuk mengatasi persoalan tersebut.

Permasalahannya sejak tahun 2023, saat pelimpahan wewenang PJU ke Dishub, sampai saat ini belum ada PNS yang menguasai secara teknis soal PJU di Dishub Gayo Lues.

Selain itu dari kebutuhan anggaran yang mencapai Rp2 miliar lebih untuk PJU, dana yang tersedia hanya Rp100an juta. Dana itu diperuntukkan bagi pembiayaan rutin atau pembenahan PJU masih jauh dari cukup.

Dishub sudah mengajukan permasalahan ini ke Pj. Bupati Gayo Lues, Alhudri  serta DPRK Gayo Lues. Dishub menyampaikan kebutuhan untuk tersedianya PNS yang membidangi teknis PJU juga pengajuan anggaran yang dibutuhkan.

Hanya saja saat Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Gayo Lues 2024 disahkan, anggaran untuk PJU belum bisa tertampung sesuai kebutuhan.

Irwansyah memang baru dilantik sebagai Kadis Perhubungan Kabupaten Gayo Lues pada 25 Agustus 2023. Sebelumya Irwansyah menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Gayo Lues.

Wewenang pengelolaan PJU baru dilimpahkan ke Dinas Perhubungan pada tahun 2023. Sebelumnya kewenangan itu ada pada Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Dinas Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral Gayo Lues. Permasalahan pengelolaan PJU masih dalam masa transisi sehingga Dishub Gayo Lues belum bisa maksimal melaksanakan tugasnya.

Begitupun, Irwansyah memastikan dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dan DPRK Gayo Lues maka Dishub bisa mengatasi permasalahan PJU secepatnya.

Irwansyah menegaskan, Dinas Perhubungan menyambut baik segala kritikan yang disampaikan masyarakat. Pihaknya juga mengapresiasi laporan kader Partai Demokrat, Amirullah, atas permasalahan PJU karena memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Ia juga memohon doa dan dukungan masyarakat sehingga penugasan yang dijalankan bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.

(Red/dis)

Share :

Baca Juga

Aceh

Kapolsek Blangkejeren Sidak Pasar Centong Atas

Aceh

Pemegang Konsensi Laporkan Perderes Ilegal Ke DLHK Aceh

Aceh

Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria Dan Agenda Undangan Bank Dunia Pada Para Diplomat RI

Home

Kapolres Gayo Lues ingatkan SKPK Agar Menjalankan Syariat Islam Dengan Baik Dan Benar

Aceh

PJ Bupati Alhudri Dimata LIRA Gayo Lues Adalah Orang yang tegas dan Pekerja Keras

Aceh

Polsek Blangkejeren Berikan Bantuan Ke Bunayya

Aceh

Pastikan Clean and Clear : “Mentri AHY Cek Langsung Tanah Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang”¬†

Aceh

Teuku Riefky Fasilitasi Pengobatan Bocah Bocor Jantung Asal Aceh Jaya