Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 14 Mei 2024 - 02:54 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Pengaturan dan Pengamanan di Lokasi Longsor

 

portaldatiga.com – Putri Betung – Dalam upaya meningkatkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (KAMSELTIBCAR LANTAS) pada lokasi longsor di Dusun Tetumpun Desa Pungke Jaya Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues. Selasa, 14 Mei 2024.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kasatlantas IPTU Syafaruddin, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Gayo Lues untuk menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib apalagi sekarang Bencana Longsor di Wilayah Tetumpun Desa Pungke Jaya sehingga menyebabkan lalulintas lumpuh total yang diakibatkan Longsor di 3 (tiga) titik, ungkapnya.

“Personel Polres Gayo Lues berperan aktif dalam melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas guna menjaga kelancaran arus kendaraan apabila nanti lalu lintas sudah normal, selain itu, edukasi kepada masyarakat pengguna jalan juga menjadi fokus kami untuk meningkatkan kesadaran akan aturan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya,” ujar IPTU Syafaruddin.

Dalam kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, personel Polres Gayo Lues turut menyampaikan himbauan kepada pengguna jalan agar menjaga jarak dengan lokasi Longsor dikarenakan alat berat sedang bekerja dan menyampaikan selalu mematuhi aturan lalu lintas, menggunakan helm, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara.

Selain itu, pengguna jalan juga diberikan informasi terkait keamanan berkendara di wilayah hukum Polres Gayo Lues.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dengan adanya pengamanan pengaturan lalulintas dan peningkatan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di lokasi Longsor, tutup Kasatlantas.

 

Sumber : Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Satu Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah di Putri Betung, Ini Kronologisnya

Aceh

Turnamen sepak bola Askab PSSI Gayo Lues Resmi dibuka. Ini amanah Bupati.

Aceh

Pastikan Clean and Clear : “Mentri AHY Cek Langsung Tanah Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang” 

Aceh

PT-KHBL Memberikan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran di Kotalintang Gayo Lues

Aceh

Hadiri Borneo Forum ke-7, Menteri AHY Ajak GAPKI dan Pemerintah untuk Kolaborasi Meningkatkan Ekonomi Masyarakat serta Investasi

Headline

Pernyataan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya Terkait Pertemuan PDIP

Aceh

Wakili Kapolres, Kabagren Polres Gayo Lues Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-78 Tahun 2023.

Aceh

Menteri AHY Jelaskan Tentang Reforma Agraria Dan Agenda Undangan Bank Dunia Pada Para Diplomat RI