Home / Aceh / Gayo Lues / Headline / Nasional

Sabtu, 1 Juni 2024 - 05:53 WIB

Wakapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

 

 

portaldatiga.com- Blangkejeren – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, Polres Gayo Lues menggelar upacara bendera dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Upacara yang berlangsung di Halaman Apel Polres Gayo Lues tersebut dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Gayo Lues, KOMPOL Edi Yaksa, S.Sos. selaku Inspektur Upacara. Sabtu, 1 Juni 2024.

 

Dalam sambutannya, KOMPOL Edi Yaksa menegaskan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi yang mempersatukan seluruh rakyat Indonesia. “Pancasila adalah jiwa dan kepribadian bangsa Indonesia yang harus selalu kita junjung tinggi. Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini, kita diingatkan kembali untuk terus bersatu dalam keberagaman demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045,” ujar beliau.

 

Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Plt. Kasihumas IPDA Andi Christian Saragi, menyampaikan bahwa upacara ini merupakan bagian dari upaya Polres Gayo Lues untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi tantangan zaman. “Kami berharap, melalui momentum ini, seluruh anggota Polres Gayo Lues dan masyarakat dapat semakin memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” terang IPDA Andi Christian Saragi.

 

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Gayo Lues, mulai dari perwira, bintara, hingga staf sipil. Selain itu, turut hadir pula perwakilan dari berbagai instansi pemerintah daerah dan tokoh masyarakat. Prosesi upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, dan diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan bangsa Indonesia.

 

Dalam kesempatan tersebut, KOMPOL Edi Yaksa juga mengajak seluruh peserta upacara untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Hanya dengan bersatu kita dapat mencapai Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

 

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini menjadi momentum penting bagi Polres Gayo Lues untuk semakin menguatkan komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membangun sinergi dengan berbagai elemen masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

 

Sumber : Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Kasat Sabhara Polres Gayo Lues Turunkan Anggota Mengamankan Sidang

Aceh

Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Plt. Wakil Kepala Otorita IKN

Aceh

Wah! Diduga Berani Gelapkan Bantuan Pengadaan Mesin Industri Kreatif Senilai 475jt!

Aceh

Cico Manuk, Bakal ada Mutasi Besar-besaran di Gayo Lues?

Aceh

Terkait Pembakaran Getah Pinus Di Aceh Tengah Ini Penjelasan PT.THL

Aceh

Hamdani, Bendahara IGORNAS Gayo Lues Pimpin Final Liga 3 Zona Aceh

Aceh

Cek Tanah Calon Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang, Menteri AHY Terjun Langsung ke Lapangan

Aceh

Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Pining bersama Koramil pining  hadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) di desa Ekan Kec. Pining Kab. Gayo Lues