Home / Aceh / Aceh Tengah / Bener Meriah / Gayo Lues / Headline / Nasional

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:32 WIB

Menteri dari Uruguay Kunjungi Kementerian ATR/BPN

 

portaldatiga.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menerima audiensi Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan Uruguay, Fernando Mattos Costa beserta jajaran di Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Selasa (04/06/2024).

 

“Pelaksanaan landrefom di Indonesia menarik untuk diketahui, sehingga kami akan belajar terkait kebijakannya”, ungkap Fernando Mattos Costa.

 

Sebelumnya, Menteri AHY bercerita tentang bagaimana arah kebijakan pelaksanaan reforma agraria yang dilaksanakan oleh jajarannya dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

 

“Kementerian ATR/BPN berfokus pada melanjutkan pelaksanaan reforma agraria, karena ini merupakan fundamental untuk masyarakat kita”. Ungkap Menteri AHY.

 

Ia juga bercerita bagaimana perjalanan kisah sukses reforma agraria ini ia sampaikan pada forum internasional yg diselenggarakan oleh Worldbank di washington DC 3 minggu yang lalu.

 

“Tahun 2017, tanah yang terdaftar baru 46 juta bidang tanah, dan sekarang, 7 tahun kemudian, sudah 113 juta bidang tanah. Ungkap menteri AHY.

Dalam kesempatan ini, menteri AHY mengungkapkan keinginannya untuk dapat memperkuat hubungan antar negara termasuk keinginannya melakukan kunjungan balasan ke negara Uruguay karena diketahui negara tersebut juga memiliki hal menarik untuk dipelajari.

“Sejatinya, sebagai bagian dari pemerintahan Indonesia, Kementerian ATR/BPN mendorong segala bentuk kolaborasi yang dapat dilakukan untuk kesejahteraan rakyat” Tutup Menteri AHY. (MW/YZ/RS)

 

Sumber :

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

Siaran Pers

12/SP/VI/BH/2024

Selasa, 4 Juni 2024

Share :

Baca Juga

Aceh

Acak-acak Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues

Headline

Buka Rakornas Wantim, AHY: Semoga Kemenangan Besar untuk Perubahan di Pemilu 2024

Aceh

Tim Resmob Sat Reskrim Polres Gayo Lues Amankan 1 warga Pining pelaku Curanmor 

Aceh

Dua Anggota DPRA Sosialisasikan Revisi UUPA di Gayo Lues

Aceh

Ketua APDESI: Syakir MSi Pelita Bagi Kegelapan Birokrasi Aceh Tenggara, Muslim Minta Pj Bupati Diperpanjang 

Aceh

Monja Diminati Warga Takengon

Aceh

Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimcam Rikit Gaib

Aceh

Tim Resmob Polres Gayo Lues amankan  3 Pelaku Curanmor dalam waktu 9 Jam di Blangkejeren Gayo Lues.