Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Senin, 10 Juni 2024 - 02:20 WIB

Pemkab Gayo Lues Konsisten Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 Bersama Kemendagri. 

 

portaldatiga.com-Penjabat  Bupati Gayo Lues bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) konsisten ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah melalui Zoom Meeting di ruang rapat Bupati Gayo Lues, Senin (10/6/2024).

 

Rakor tersebut di pimpinan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, ia mengatakan mengingat Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka inflasi Indonesia secara nasional per Mei 2024 mencapai 2,84 persen.

 

Angka tersebut telah menempatkan Indonesia berada pada posisi yang baik di tingkat global dalam aspek pengendalian inflasi.

 

“Inflasi global kita saat ini seperti sebagaimana di layar, kita di angka 2,84 persen, itu adalah peringkat 73 (terendah) dari 186 negara di dunia, artinya kita bagus posisinya,” ujarnya

 

Lebih lanjut, di tingkat negara G20, inflasi Indonesia berada di peringkat 14 terendah dari 24 negara. Sementara di tingkat negara ASEAN, inflasi Indonesia menempati peringkat 6 terendah dari 11 negara.

 

Sebagai negara produsen angka inflasi di Indonesia harus dapat menyeimbangkan antara kebutuhan konsumen maupun produsen.

 

“Artinya, barang tetap tersedia dengan harga terjangkau, tapi juga tidak merugikan produsen”.

 

Selain itu, Plt Kepala Badan Pusat Statistik Amalia Adininggar Widyasanti, Ph.D memaparkan berdasarkan pemantauan harga SP2KP pada Minggu Pertama Juni 2024 ini, komoditas pangan yang perlu diwaspadai adalah cabai rawit.

 

“Komoditas ini mengalami peningkatan harga dan penambahan jumlah kabupaten/kota yang mengalami kenaikan harga” Katanya.

 

Sedangkan harga bawang merah menunjukkan penurunan yang signifikan pada M1 Juni 2024. Dan harga bawang putih, telur ayam ras, dan gula pasir juga perlahan mengalami penurunan.

 

Acara tersebut di hadiri; Pj. Bupati Gayo Lues Drs. H. Alhudri, M.M, Sekretaris Daerah H. Jata SE. MM, Staf Ahli Bupati, Asisten ll, Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan, Kadis Pangan dan Prikanan, Perwakilan Dispindakop, Perwakilan Inspektorat, Kabag Organisasi, Kabid Pertanian dan bersangkutan lainya. (Rc)

 

Sumber :

Rilis protokoler pemkab Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Tiba di Jakarta Usai Hadiri Undangan World Bank, Menteri AHY: Ini Kesempatan Ceritakan Kesuksesan Indonesia di Bidang Pertanahan

Aceh

Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues Amankan Satu Orang Pelaku Pencuri HP

Aceh

Baru Menjabat Kapolres Gayo Lues . AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, SH, SIK Gelar Jumat Curhat di Wien Lah Kopi. 

Aceh

Kuah Beulangong, Sajian Khas Dalam Gowes Dan Mancing Bersama Polda Aceh Dan Kodam IM

Aceh

Cek Tanah Calon Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang, Menteri AHY Terjun Langsung ke Lapangan

Aceh

Kapolres Gayo Lues bersama PJU dan  Forkopimda laksanakan safari ramadhan di Mesjid Al-Furqon Kodim 0113/Gayolues 

Aceh

Polres Gayo Lues dan Sat Brimob Kompi 4 Yon C  Sediakan Truck Antar Jemput Anak Sekolah Gratis

Aceh

Polres Gayo Lues Amankan Kegiatan Pawai “Free Palestine”