Home / Aceh / Gayo Lues / Headline / Nasional

Rabu, 26 Juni 2024 - 23:25 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Bea Siswa/Tali Asih Kepada Siswa Sekolah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

 

portaldatiga.com- Blangkejeren – Kepolisian Resor Gayo Lues melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial penyerahan bantaun Ketahanan Pangan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan Tema “Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inkusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, kegiatan tersebut dilaksanakan Mapolres Gayo Lues. Kamis 27 Juni 2024.

 

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Czi Yanfri Satria Sanjaya, M.Han, Kajari Gayo Lues Heri Yulianto., S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Gayo Lues Bob Rosman., S.H. M.H.,Wakapolres Kompol Edi Yaksa, S.Sos., Ketua Mahkamah Syari’ah Blangkejeren, Taufik Rahayu Syam, S.H.I., M.S.I., Kepala Dinas Pendidikan., Anwar. S.Pd., M.AP., Ketua Bhayangkari Cabang Gayo Lues, Ny. Mutia Eko, Para Kabag Polres Gayo Lues, Para Kasat Polres Gayo Lues, Bhayangkari Polres Gayo Lues, Para Personel Polres Gayo Lues, Personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor Gayo Lues, Para Siswa/Siswi Pramuka SMA N 1 Blangkejeren dan Insan Pers.

 

Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kabag SDM AKP Iskandar, S.Pd., menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan, khususnya di wilayah Gayo Lues. “Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para siswa dan orang tua mereka, serta menjadi motivasi bagi para siswa untuk terus berprestasi di bidang akademik,” ujar AKP Iskandar.

 

Acara penyerahan bea siswa dan tali asih ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres Gayo Lues, para guru, serta orang tua siswa. Sebanyak 5 (lima) siswa terdiri dari siwa SMA sederajat, siswa SMP sederajat dan siswa SD di wilayah Kabupaten Gayo Lues atas nama Andes Arianto Siswa SMA N 1 Blangkejeren, Ria Oktavia Siswi SMA N 1 Blangkejeren, Ayu Saini Fitri Siswi SMK Blangkejeren, Ahmad Lutfi Arya Siswa SMP Ruhul A’zham dan Izzati Humaira Daeli Siswi SD Ruhul A’Zham menerima bantuan ini. Para penerima bea siswa dipilih berdasarkan prestasi akademik dan kondisi ekonomi keluarga mereka.

 

Dalam sambutan Kapolres, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. juga menekankan pentingnya peran pendidikan dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berintegritas. “Melalui pendidikan yang baik, kita dapat mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan dan turut serta dalam membangun bangsa,” kata Kapolres.

 

Selain penyerahan bea siswa, rangkaian acara Hari Bhayangkara Ke-78 di Polres Gayo Lues juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya, seperti donor darah, penyuluhan kesehatan, dan gotong royong membersihkan lingkungan. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta menunjukkan komitmen Polri dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

 

Hari Bhayangkara sendiri diperingati setiap tanggal 1 Juli dan tahun ini mengusung tema ” Polri Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inkusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas “. Tema ini mencerminkan semangat Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih tangguh dan maju.

Dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, Polres Gayo Lues berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. “Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan tugas dan fungsi kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” tutup AKP Iskandar.

 

Acara ini pun diakhiri dengan foto bersama antara jajaran Polres Gayo Lues, para siswa penerima bea siswa, dan orang tua mereka, sebagai simbol kebersamaan dan kebanggaan atas pencapaian yang telah diraih.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga bisa bermanpaat setidaknya bisa mengurangi sedikit beban dari saudara saudara yang menerimanya.

 

Sumber : Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Headline

Anies Pimpin Rapat Koalisi Perubahan, Teuku Riefky: Demokrat Siap Rapatkan Barisan

Aceh

Sat Reskrim Polres Gayo Lues Amankan Sindikat Curanmor Lintas Kabupaten

Aceh

Berhasil Laksanakan Reforma Agraria, Indonesia Diminta Berbagi Kunci Sukses di Konferensi Tanah Bank Dunia

Aceh

Resmi Pensiun dari ASN, Thalib Kembali Mengabdi Lewat Jalur Politik

Aceh

Dimana Peran Polisi Pamong Praja dan WH? AMG Akan Gelar Aksi Bantu Polisi Pamong Praja Aceh Tengah

Aceh

Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Pining bersama Koramil pining  hadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) di desa Ekan Kec. Pining Kab. Gayo Lues

Aceh

Koordinasi dengan Menko Perekonomian, Dirjen Penataan Agraria Laporkan Progres Reforma Agraria mencapai 358,38%

Gayo Lues

Respon Keluhan Warga, Polres Gayo Lues Tertibkan 6 Pemain Judi Chip Domino