Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Jumat, 28 Juni 2024 - 01:53 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

 

portaldatiga.com- Blangkejeren – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Gayo Lues menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan bagi penyandang disabilitas. Acara ini berlangsung di Yayasan Mutiara Lauser, Desa Leme, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Jumat, 28 Juni 2024.

 

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kasidokkes BRIPKA Win Aripa, menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada penyandang disabilitas, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali.

 

“Bhakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas. Kami ingin memastikan mereka mendapatkan layanan kesehatan yang memadai dan layak,” ujar BRIPKA Win Aripa.

 

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 28 Juni 2024 ini dihadiri langsung oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. Bersama PJU Polres dan Bhayangkari serta sejumlah tenaga medis dari Polres Gayo Lues yang memberikan bingkisan sembako, berbagai layanan kesehatan, seperti pemeriksaan umum, pemberian obat-obatan, konsultasi kesehatan dan Penyerahan Protesa (kursi roda) selain itu, acara ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan serta bagaimana cara mengakses layanan kesehatan yang tersedia di wilayah Gayo Lues.

 

Para peserta yang hadir, baik dari Yayasan Mutiara Lauser maupun masyarakat sekitar, sangat antusias mengikuti rangkaian acara tersebut. Mereka merasa terbantu dengan adanya layanan kesehatan yang langsung mendatangi tempat mereka. Salah satu penyandang disabilitas yang hadir, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Gayo Lues atas perhatian dan kepedulian yang diberikan.

 

Kegiatan Bhakti Kesehatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi institusi lain untuk turut berpartisipasi dalam memberikan perhatian dan pelayanan kepada penyandang disabilitas, serta menjadi momentum untuk semakin mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Gayo Lues berharap dapat terus mendukung dan memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas, serta memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gayo Lues.

 

Sumber : Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Hadir sebagai Tamu Kehormatan dalam Peringatan Kemerdekaan ke-106 Azerbaijan, Menteri AHY Bicara Potensi Kerja Sama Indonesia‚ÄďAzerbaijan

Gayo Lues

Dilema ASN Gayo Lues Dalam Pilkada Bak Makan Buah Simalakama

Aceh

Kunjungan Kerja Kapolres Gayo Lues ke Polsek Blangkejeren, Ini yang disampaikan

Aceh

Reje Timangan Gading Himbau Warganya Untuk Bergotong Royong Dalam Rangka Menyambut HUT Kota Takengon Yang Ke-447

Gayo Lues

Mereka (Rakyat) Pernah Berjuang Ikhlas Tapi “Kalian” Khianat| Gayo Lues Menuju 2024

Aceh

SAT RESKRIM POLRES SIMEULUE MENYERAHKAN WNA AUSTRALIA TELAH TAHAP II KE KEJAKSAAN NEGERI SINABANG

Gayo Lues

Lagi , Satreskrim Polres Gayo Lues Ungkap Kasus Curanmor, Seorang Warga Aceh Tenggara Diamankan

Gayo Lues

Usai Ceckok dengan Istri, Seorang Laki-laki di Ketukah Blangjerango Gantung Diri