Home / Aceh / Aceh Tengah / Bener Meriah / Gayo Lues / Headline / Nasional

Minggu, 7 Juli 2024 - 19:26 WIB

Evaluasi Kinerja Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Pembina Tim 5 Dukung Pemerataan Capaian WBK dan Layanan Elektronik se-Provinsi Gorontalo

portaldatiga.com- Gorontalo – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menyelenggarakan kegiatan Evaluasi dan Pembinaan terhadap Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Gorontalo, pada Kamis (04/07/2024). Evaluasi dilakukan terkait program-program strategis Kementerian ATR/BPN di Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan ini, Direktur Jenderal Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan (Dirjen PTPP), Embun Sari yang juga Koordinator Pejabat Pembina Tim 5, mengapresiasi pencapaian fisik di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Gorontalo. Salah satunya, apresiasi atas upaya pembangunan Zona Integritas.

“Apresiasi saya untuk Kantor Pertanahan yang telah memperoleh Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Saya berharap seluruh Kantor Pertanahan pada Provinsi Gorontalo dapat menyusul,” ujar Embun Sari di Aula Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo.

Ia pun mengapresiasi pencapaian realisasi anggaran di lingkungan Kanwil BPN Provinsi Gorontalo. “Data penyerapan anggaran pada Kanwil Gorontalo termasuk 4 besar tertinggi dan paling tinggi pada Kantor Pertanahan Kota Gorontalo sebesar 62,03%. Penyumbang kinerja Kanwil adalah dari kinerja Kantor Pertanahan di bawahnya. Kantor yang realisasi rendah berpengaruh ke realisasi Kanwil Gorontalo. Seharusnya pada bulan 7 penyerapan anggaran sudah di atas 50%,” ucap Dirjen PTPP Kementerian ATR/BPN.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Gorontalo, Erry Juliani Pasoreh menyebut, salah satu pencapaian di kanwilnya adalah layanan elektronik yang telah berjalan di semua Kantor Pertanahan di Provinsi Gorontalo. Ke depan, ia berkomitmen terus mendorong Kantor Pertanahan di Gorontalo untuk mempercepat perwujudan Gorontalo menjadi Kota Lengkap di akhir 2024.

“Semoga dapat menuntaskan seluruh target capaian di Kanwil BPN Provinsi Gorontalo hingga akhir tahun 2024 dengan baik,” ungkap Erry Juliani Pasoreh.

Turut hadir langsung dalam sesi diskusi, perwakilan dari Ditjen Penataan Agraria, Biro Hubungan Masyarakat, serta secara daring oleh Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II, Inspektur Wilayah IV, dan Direktur Pengukuran dan Pemetaan Dasar Pertanahan dan Ruang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang Kanwil BPN Provinsi Gorontalo beserta jajaran dan Kepala Kantor Pertanahan se-Provinsi Gorontalo beserta jajaran. (AR/JR)

 

Sumber :

Rilis Kementrian ATR/BPN

Share :

Baca Juga

Aceh

Pemkab Gayo Lues Konsisten Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 Bersama Kemendagri. 

Aceh

Dalam Rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri, Polres Gayo Lues Laksanakan Penghijauan Penanaman Pohon 

Gayo Lues

Pj. Bupati Gayo Lues Lantik Anggota KIP Gayo Lues 2023-2028

Aceh

Diundang Bank Dunia, Menteri ATR/BPN Akan Paparkan Kisah Sukses Pemerintah Indonesia Daftarkan 112 Juta Bidang Tanah

Aceh

Akses Jalan Di Kampung Gelumpang Payung Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah Rusak Parah

Aceh

Wakili Kapolres, Wakapolres Kompol Edi Yaksa Hadiri Kegiatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Aceh

Kunjungi Pemakaman Sunan Giri di Gresik, Menteri AHY: Sertipikat Tanah Wakaf Harus Diprioritaskan dan Disegerakan

Aceh

Serahkan Sertipikat Tanah Wakaf Elektronik, Menteri AHY: Semangat Pemerintah Modernisasi Layanan Pertanahan