Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 25 April 2023 - 22:23 WIB

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Personel Pam Ops Ketupat Seulawah Polres Gayo Lues Siaga di Jalur perbatasan rumah Bundar 

 

portaldatiga.com-Gayo Lues | Menghadapi arus balik lebaran, Polres Gayo Lues menyiagaan personel Pos Pam Ops Ketupat Seulawah di jalur lintas Blangkejeren-Kutacane perbatasan Rumah Bundar Wilayah hukum Polres Gayo Lues, Selasa (25/4/2023).

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza SIK  melalui Kasihumas AKP Zulfikar SH mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi arus balik lebaran dan memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawanh maupun masyarakat yang melintas di jalur tersebut.

“Arus balik lebaran idul Fitri 1444 Hijriah diperkirakan sore hari ini akan meningkat. Untuk itu Personel siaga meningkatkan pelayanan masyarakat di sejumlah titik yang rawan macet mengatur arus lalu lintas dan memberi himbauan kepada pengendara supaya tetap berhati-hati,” ujarnya.

Lanjut Zulfikar SH, volume kendaraan terjadi dari arah Blangkejeren menuju ke medan tidak begitu padat pada siang hari. Sedangkan saat sore hari terjadi peningkatan arus balik dari arah sebaliknya karena banyak wisatawan yang langsung kembali pulang ke tempat asal.

“H+3 Lebaran Idul Fitri 1444 H peningkatan kendaraan akan didominasi kendaraan roda dua dan empat,” kata Zulfikar SH kepada awak media.

Kapolres Gayo Lues menghimbau kepada para pemudik sebelum melakukan perjalanan diminta untuk mengecek kendaraan, menggunakan Helm dan Safety Belt serta melengkapi surat kendaraan. “Bila merasa kelelahan beristirahatlah di setiap pos yang sudah disiapkan pihak kepolisian,” pintanya. (Rc)

 

 

Sumber : pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Kinerja Kejari Gayo Lues Terbaik Dalam Penyerapan Anggaran

Aceh

Polres Gayo Lues bersinergi dengan TNI, Dinas Terkait, bersihkan Jalan Longsor

Aceh

Pj Bupati Gayo Lues Minta Perayaan 17 Agustus 2023 , Pacu Kuda Di Gayo Lues Harus Ada

Aceh

Lakukan Penganiayaan Tersangka AB diamankan Unit Resmob Satreskrim Polres Gayo Lues sebelum 1×24 Jam

Aceh

Polres Gayo Lues terima penghargaan sebagai Satker IKPA terbaik dengan nilai terbaik (100) periode Triwulan I tahun 2023 KPPN Kutacane 

Aceh

Polsek Pining Gelar Patroli Dialogis untuk Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Aceh

Evaluasi Beban Daerah : Belum Genap Satu Tahun, 2 PJ Bupati Di Kabupaten Gayo Lues.

Aceh

Ketua PPS Bale Nosar Klarifikasi Adanya Dugaan dan Permainan Penyelenggara di TPS nya