Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 25 April 2023 - 22:23 WIB

Antisipasi Arus Balik Lebaran, Personel Pam Ops Ketupat Seulawah Polres Gayo Lues Siaga di Jalur perbatasan rumah Bundar 

 

portaldatiga.com-Gayo Lues | Menghadapi arus balik lebaran, Polres Gayo Lues menyiagaan personel Pos Pam Ops Ketupat Seulawah di jalur lintas Blangkejeren-Kutacane perbatasan Rumah Bundar Wilayah hukum Polres Gayo Lues, Selasa (25/4/2023).

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza SIK  melalui Kasihumas AKP Zulfikar SH mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi arus balik lebaran dan memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawanh maupun masyarakat yang melintas di jalur tersebut.

“Arus balik lebaran idul Fitri 1444 Hijriah diperkirakan sore hari ini akan meningkat. Untuk itu Personel siaga meningkatkan pelayanan masyarakat di sejumlah titik yang rawan macet mengatur arus lalu lintas dan memberi himbauan kepada pengendara supaya tetap berhati-hati,” ujarnya.

Lanjut Zulfikar SH, volume kendaraan terjadi dari arah Blangkejeren menuju ke medan tidak begitu padat pada siang hari. Sedangkan saat sore hari terjadi peningkatan arus balik dari arah sebaliknya karena banyak wisatawan yang langsung kembali pulang ke tempat asal.

“H+3 Lebaran Idul Fitri 1444 H peningkatan kendaraan akan didominasi kendaraan roda dua dan empat,” kata Zulfikar SH kepada awak media.

Kapolres Gayo Lues menghimbau kepada para pemudik sebelum melakukan perjalanan diminta untuk mengecek kendaraan, menggunakan Helm dan Safety Belt serta melengkapi surat kendaraan. “Bila merasa kelelahan beristirahatlah di setiap pos yang sudah disiapkan pihak kepolisian,” pintanya. (Rc)

 

 

Sumber : pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

MUALLEM CENTER Resmi Pembantukan Pengurus di Aceh Tengah

Aceh

Menteri AHY Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-79 RI di IKN: Momen Bersejarah, Perjalanan Baru Bangsa Indonesia

Aceh

Apresiasi Pihak yang Sukseskan Sertipikasi Tanah Ulayat, Menteri AHY Berikan Penghargaan untuk World Bank, WRI, dan para Akademisi dalam Konferensi Internasional di Bandung

Aceh

Menteri AHY Luncurkan Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik se-Jawa Timur, Harapkan Layanan Pertanahan Semakin Responsif, Adaptif, dan Melayani

Aceh

Kunjungi Kampung Naga, Delegasi Konferensi Internasional Menyaksikan Langsung Praktik Terbaik Pendaftaran Tanah Ulayat di Indonesia

Aceh

Kejari Gayo Lues Laksanakan Kegiatan Adhyaksa Peduli Stunting

Aceh

Berikut Penjelasan.Rekanan Pelaksana Optimalisasi SPAM IKK Blangkejeren Gayo Lues

Headline

Silaturahmi ke JK, AHY: Kami Perlu Pandangan Beliau Sebagai Tokoh Bangsa dan Negarawan