Home / Gayo Lues / Headline / Home / Politik

Kamis, 30 Mei 2024 - 19:18 WIB

Muhammad Amru-Idris Arlem Pilihan Tepat bagi Masyarakat Gayo Lues di Pilkada Serentak 2024

Blangkejeren: H. Muhammad Amru, M.S.P., Bupati Gayo Lues periode 2017—2022, kembali maju sebagai Bakal Calon (Bacalon) Bupati Gayo Lues pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Saat memimpin Kabupaten Gayo Lues 2017—2022, H. Muhammad Amru didamping H. Said Sani (sebagai wakil bupati).

Namun pada Pilkada Serentak 2024, ia akan didampingi tokoh masyarakat yang juga anggota DPRK Gayo Lues, dari Partai Demokrat, H. Idris Arlem.

Pasangan Muhammad Amru-Idris Arlem bahkan telah mendaftarkan diri ke DPD Partai Demokrat di Banda Aceh, Selasa (21/5/2024).

Muhammad Amru-Idris Arlem maju dengan motto “SIKEP” akronim dari “Sejahtera, Islami, Kreatif dan Martabat dengan Pembangunan yang Merata’.

Saat dihubungi wartawan via telepon seluler, Kamis (30/05/2024), Muhammad Amru membenarkan tekadnya untuk mengabdi kembali di Kabupaten Gayo Lues.

Hal tersebut dikarenakan dalam kurun lima tahun memimpin Kabupaten Gayo Lues, Muhammad Amru tidak bisa maksimal melaksanakan pengabdiannya.

Muhammad Amru mengaku hanya  bisa bekerja maksimal selama 2 tahun penuh.

“Tiga tahun kita tidak bisa menjalankan program dengan baik, sebab anggaran diarahkan lewat PMK ke penanggulangan covid. Tatanan sosial dan tatanan beribadah terganggu. Program yang tertuang dalam visi misi tidak sepenuhnya berjalan,” kata Muhammad Amru.

Meski hanya bisa bekerja total dalam dua tahun, tetapi apa yang dilakukan Muhamad Amru faktanya cukup mengagumkan.

Di bawah kepemimpinan Muhammad Amru, Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues ternyata meraih beragam penghargaan atas prestasi-prestasi yang diraih.

Tampaknya kabar mengenai pencalonan kembali mantan Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru dalam Pilkada Kabupaten Gayo Lues 2024 mendatang cukup menarik perhatian masyarakat.

Kembali majunya Muhammad Amru sebagai Bacabup Gayo Lues mendapat dukungan penuh dari beragam kalangan masyarakat.

Saman Hendrid, tokoh pemuda dari Kecamatan Tripe Jaya, menyatakan Muhammad Amru dapat membawa perubahan positif bagi pembangunan Kabupaten Gayo Lues. Apalagi Muhammad Amru telah memiliki pengalaman dalam memimpin Kabupaten Gayo Lues. Muhammad Amru tentu sangat memahami tata kelola pemerintahan daerah kelahirannya.

Latar pengalaman itulah yang membuat banyak masyarakat meyakini Muhammad Amru akan mampu memberikan pembangunan yang terbaik di Kabupaten Gayo Lues. Kepemimpinannya akan membawa kemajuan nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Muhammad Amru akan membangun berbagai infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Tidak heran jika banyak masyarakat Gayo Lues memandangnya sebagai figur yang dapat dipercaya, serta mampu memajukan Kabupaten Gayo Lues.

Saman juga menyambut baik kehadiran tokoh Gayo Lues, H. Idris Arlem untuk mendampingi Muhammad Amru dalam Pilkada Serentak 2024.

Idris Arlem dikenal luas sebagai sosok yang sangat dekat dengan rakyat. Idris Arlem juga memiliki pengalaman panjang sebagai birokrat.

Idris Arlem yang sangat dicintai masyarakat Gayo Lues merupakan tokoh yang memiliki banyak pengalaman di birokrasi pemerintahan. Idris Arlem pernah lama menjadi Kadis Sosial Pemkab Gayo Lues. Jabatan terakhirnya adalah Kadispora Pemkab Gayo Lues.

Saat ini Idris Arlem mengabdi sebagai Anggota DPR Kabupaten Gayo Lues. Pengalaman luasnya sebagai birokrat dan anggota legislatif tentulah sangat mendukung Muhammad Amru jika kembali dipercaya memimpin Kabupaten Gayo Lues.

Saman Hendrid menegaskan, adanya keputusan berpasangan dari H. Muhammad Amru dan H. Idris Arlem adalah pilihan tepat bagi masyarakat.

Muhammad Amru dan Idris Arlem adalah pasangan yang bisa memajukan Kabupaten Gayo Lues jika mereka dipercaya untuk memimpin pada periode 2024-2029.

(Sumber A1news.co.id) – Kontributor (An/Am)

Portaldatiga menerima tulisan dari Netizen terkait opini dan berita Pilkada Gayo Lues 2024, “Demokrasi Sehat, Pemilih Beradab dan Calon Pemimpin Bermartabat,”.

Share :

Baca Juga

Aceh

Resmikan Implementasi Layanan Elektronik di Kota Pekanbaru, Menteri AHY: Bukan Hanya Lebih Cepat, tapi Juga Efisien dan Aman

Aceh

Cegah Potensi Kejahatan Pertanahan, Menteri AHY Resmikan Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik di Provinsi Jawa Tengah

Aceh

Mantan Security PT. KHBL Di Amankan Tim Resmob Sat Reskrim Polres Gayo Lues

Aceh

Arahan Tegas Kapolri pada Rakernis Bareskrim Polri

Aceh

Wujudkan Akuntabilitas Kinerja, Polres Gayo Lues ikuti kegiatan Audit PNBP dan BLU dari Team Audit Irwasum Mabes Polri

Headline

Di Hari Ulang Tahunnya, AHY Akan Luncurkan Buku Tetralogi Transformasi Perjalanan Hidupnya

Gayo Lues

Sengketa Lahan Pinus, Warga Kute Panjang Dibacok Hingga Kritis

Aceh

Reje Ambil Alih Tupoksi Aparatur, Perangkat Kampung Merah Mersa Memilih Tidak Aktif