Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 11 April 2023 - 21:53 WIB

Kapolres Gayo Lues bersama PJU dan  Forkopimda laksanakan safari ramadhan di Mesjid Al-Furqon Kodim 0113/Gayolues 

 

portaldatiga.com-Gayo Lues | Gayo Lues, Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramdhan 1444 H Tahun 2023, Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK bersama PJU Polres Gayo Lues dan  Forkopimda Gayo Lues laksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Al-Furqon Kodim 0113/Gayo Lues.

 

Dalam Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan ini, Kapolres bersama Forkopimda melaksanakan shalat Taraweh berjamaah, selanjutnya bersama Jama’ah Shalat Tarawih lainnya yang terdiri dari kalangan personel TNI Kodim 0113/Gayo Lues di Mesjid tersebut.

Adapun dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh ± 60 Jama’ah Shalat Tarawih yaitu Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza,S.I.K., Dandim 0113/GL Letkol Inf. Krismanto, S.Pd, Ketua Mahkamah Syariah Blangkejeren T. Swandi, S.H.I, M.H, Ketua BKM Ash-Shalihin sdr Samsul Alam, S.Sos, Waka Polres Gayo Lues Kompol Mhd.Rasid, SH, PJU Kodim 0113/Gayo Lues, PJU Polres Gayo Lues, Pengurus Badan Kemakmuran, Mesjid (BKM) Al – Furqon, Imam Mesjid, Personel Kodim 0113/Gayo Lues, Personel Polres Gayo Lues, Jama’ah Shalat Tarawih.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kasihumas AKP Zulfikar SH mengatakan Safari Ramadhan ini adalah bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat muslim  menunaikan ibadah puasa dan bulan dimana para umat muslim memperbanyak amal dan ibadah, berpuasa pada bulan Ramadhan ini bertujuan untuk melatih diri untuk menahan hawa nafsu dari dosa-dosa serta mengharapkan ridho dari Allah SWT, jelasnya.

Kasihumas menambahkan bahwa Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan upaya pemerintah untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga Sinergitas Pemerintah dan warga dapat terwujud demi melancarkan Program – Program yang sesuai dengan misinya untuk menjadikan masyarakat yang Sejahtera, Mandiri, Berbudaya dan Religius, pungkasnya.

Dalam acara ini, Sambutan Kapolres Gayo Lues yaitu Kapolres Gayo Lues menghimbau kepada masyarakat agar kita jangan ada yg membuat pelanggaran yg bertentangan dengan hukum, seperti melakukan minum – minuman keras, jauhi Narkoba, judi online jenis (chip) yang bisa merugikan diri kita sendiri maupun keluarga kita, jelasnya.

Kapolres Gayo Lues juga menghimbau kepada masyarakat agar, mengawasi anak kita untuk tidak bermain Petasan / Mercun saat Shalat Taraweh berlangsung maupun sesudah, karena bermain petasan bisa menimbulkan kebakaran, kecelakaan ledakan di tangan anak anak kita, perlunya pengawasan yang ketat oleh orang tua  untuk anak anak kita, jelasnya.(Rc) 

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Gayo Lues

Ahmad Yani Klarifikasi Soal Berita 12 Dosa Pj. Bupati Gayo Lues: Saya Minta Maaf

Gayo Lues

(Kok Susah) Mencari Pemimpin Jujur di Negeri Terkenal Religius – Gayo Lues 2024 Part II

Aceh

Satu  Truck Hino Angkutan Gas LPG Terperosok ke  Jurang di Desa Marpunge

Aceh

Akibat Pecah Ban. Mobil Avanza Masuk Ke Jurang di Porang Ayu 

Aceh

Menteri AHY Deklarasikan 14 Kota Lengkap di 7 Provinsi secara Serentak

Aceh

Polres Gayo Lues bersinergi dengan TNI, Damkar dan BPBD Padamkan Kebakaran Rumah di Kota Blangkejeren

Aceh

Polwan Polres Gayo Lues Lakukan Patroli dan Pengaturan Lalu Lintas untuk Pengamanan Sholat Jum’at

Aceh

Polsek Terangon Bersinergi Dengan Posramil Tripe Jaya dan Satpol PP Amankan Kegiatan Wisata di Kolam Biru