Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Senin, 13 Maret 2023 - 00:06 WIB

Polres Gayo Lues dan Sat Brimob Kompi 4 Yon C  Sediakan Truck Antar Jemput Anak Sekolah Gratis

portaldatiga.com-Gayo Lues | Selain kegiatan strong point, Polres Gayo Lues dan Sat Brimob kompi 4 Yon C  sediakan truck antar jemput anak sekolah gratis, Senin,13/03/2023.

Awali Kerja Dengan Strong Point Pagi dan antar jemput anak sekolah gratis, Wujud Nyata Pelayanan Kepolisian, Polres Gayo Lues Sat Brimob kompi 4 Yon C memberikan prima Kepolisian kepada masyarakat salah satu diantaranya dengan melaksanakan Strong Point dipagi hari dan antar jemput anak sekolah gratis dengan cara menyiapkan satu unit truk dinas Satlantas polres Gayo Lues dan satu unit truk dinas Sat Brimob kompi 4 Yon C.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK melalui Kasatlantas IPTU Syafaruddin, S.H. mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program unggulan Satlantas Polres Gayo Lues dimana pada saat melaksanakan Patroli, Mobil  Truk dinas  Polri   digunakan juga untuk mengangkut para pelajar mulai SD hingga SMA yang berada di jalur Patroli pada saat mereka sedang menunggu kendaraan di Halte maupun yang berjalan kaki untuk diantarkan menuju sekolahnya masing-masing baik saat berangkat maupun saat pulang sekolah.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan jajaran Polres Gayo Lues dan jajaran Sat Brimob kompi 4 Yon C dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang terkendala jarak jauh dari sekolah kerumah dan orang tua yang tidak punya kendaraan antar jemput, sehingga ikut membantu meringankan beban biaya akomodasi masyarakat untuk anak-anak nya ketika berangkat kesekolah.

 

selain itu, Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK menambahkan bahwa Strong Point sebagai kegiatan pengaturan arus lalu lintas, ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di pagi hari, disaat warga memulai beraktifitas, jelasnya.

Selain itu, program Strong Point ini merupakan wujud nyata tugas Kepolisian dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga yang membutuhkan kehadiran Polri seperti menyebrangi Anak-anak Sekolah.

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK mengatakan bahwa seluruh Personel Polres Gayo Lues menempatkan diri  untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, penggelaran anggota ditempatkan di-titik kerawanan, baik rawan macet ataupun rawan terjadinya Laka Lantas.

Dengan tujuan utama yaitu untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di wilayah hukum Polres Gayo Lues, pada saat jam keberangkatan anak sekolah dan orang-orang ke kantor atau tempat bekerja sehingga pada pagi hari arus lalu lintas cukup ramai.

“Strong Point pagi adalah penggelaran personel di titik-titik rawan baik kemacetan maupun kecelakaan sehingga dibutuhkan kehadiran anggota Polri untuk mengantisipasinya,” kata Kapolres;

Dan ini sebagai salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian Polres Gayo Lues kepada masyarakat, dengan keberadaan Polri di tengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kerawanan-kerawanan yang ada,” imbuhnya.

Kemudian kepada masyarakat, Kapolres juga berpesan kepada seluruh warga untuk mengutamakan keselamatan ketika di jalan dengan selalu berhati-hati dan mentaati aturan yang berlaku.

“Kita harus selalu mengutamakan keselamatan ketika di jalan, mari sayangi nyawa kita dengan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas,” tambah Kapolres.

Kita berharap dengan adanya program Strong Point Pagi dan antar jemput anak sekolah gratis, ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya, dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik, Diharapkan juga, dengan adanya program ini, dapat mencegah adanya pelajar yang bolos sekolah ataupun perkelahian pelajar.,” tutup Kapolres. (Rc) 

Sumber : Pres Rilis Humas Polres Gayo Lues, Senin, 13/03/2023

Share :

Baca Juga

Aceh

Satresnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja

Gayo Lues

Ketua PGRI Gayo Lues Mendukung Pelaksanaan Uji Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru

Aceh

Hadiri Borneo Forum ke-7, Menteri AHY Ajak GAPKI dan Pemerintah untuk Kolaborasi Meningkatkan Ekonomi Masyarakat serta Investasi

Aceh

Berikut Penjelasan.Rekanan Pelaksana Optimalisasi SPAM IKK Blangkejeren Gayo Lues

Aceh

Rapat Terbatas bersama Presiden, Kapolri: TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan di Papua

Aceh

Satreskrim Polres Gayo Lues Gelar Pengecekan SPBU di Wilayah Hukum Polres Gayo Lues Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024

Aceh

Ketua Koni Gayo Lues Dukung Penuh Jamil Atlet Wushu

Aceh

Ponpes Safinatussamah Gayo Lues Terbakar, Hanguskan Mushala dan Bangunan Santri