Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 25 Juli 2023 - 17:26 WIB

Sat Lantas Polres Gayo Lues laksanakan “Blue Light Patrol” Berikan Rasa Aman Pada Pengendara Malam

portaldatiga.com- Blangkejeren | Patroli Bluelight adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman, Jajaran Satlantas Polres Gayo Lues dalam rangka program Polantas Aceh Hadir

Dalam Operasi Patuh Seulawah 2023, personel Sat lantas Polres Gayo Lues melaksanakan Giat Blue Light Patrol dimalam hari(Patroli Bluelight) dan Himbauan keamanan berlalu lintas kepada Pengendara Sepeda motor yang melintas, serta untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan Jalanan dan Balapan Liar pada malam hari, di Seputaran kota Blangkejeren Kab. Gayo Lues,Selasa (26/07/2023) pukul 22.00 Wib.

AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Kasat Lantas IPTU Syafaruddin SH menjelaskan bahwa tujuan dibuat nya Kegiatan ini guna memberikan keamanan dan Kenyamanan kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Gayo Lues, yang mana giat ini terus ditingkatkan di malam hari dan pada saat jam jam rawan tertentu, jelas Kasatlantas.

Kasatlantas juga menambahkan bahwa kegiatan ini Selain di fokuskan untuk mencegah adanya balapan liar di jalan raya dan aksi-aksi kejahatan jalanan, serta mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadi nya laka lantas juga dilaksanakan sosialisasi edukasi tentang prokes dan kamseltibcar lalu lintas,. jelasnya Syafaruddin SH.

Untuk para pengendara yang nongkrong di pinggir jalan yang dapat menimbulkan kerumunan kita minta untuk bisa membubarkan diri dan istirahat dirumah kecuali memang ada keperluan yang positif, Jelas Kasat.

Kegiatan ini untuk mewujudkan kamtibmas serta kamseltibcar lalu lintas yang kondusif di kecamatan.

Adapun dalam pelaksanaannya, “kami juga mengedepankan Edukasi serta di dukung dengan penindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yg berpotensi digunakan untuk berbalapan di jalan raya, serta pelanggaran yang berdampak terhadap fatalitas korban laka lantas”, Kata Kasat

“Mari kita semua Tertib berlalu lintas, untuk terhindar dari Kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas di awali Oleh Pelanggaran,” tutup kasat lantas. (Rc)

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Setelah Tinjau Lahan Relokasi Korban Erupsi Gunung Ruang, Menteri AHY Terbang ke Amerika untuk Menghadiri Konferensi Tanah Bank Dunia

Aceh

Kajari Gayo Lues Dan Perumda Air Minum Tirta Sejuk Tandatangani Perpanjangan MoU

Aceh

Alhudri Kepada Diskominfo: Masyarakat Berhak Tahu Kegiatan Pejabat

Aceh

KaBiro Investigasi CIC Gayo Lues : “Al Hudri Sangat Layak Lanjutkan PJ Bupati Gayo Lues”

Aceh

Mael Gaya Ikut Penjaringan Partai Golkar untuk Kandidat Cabup dan Cawabup Gayo Lues

Gayo Lues

Kajari Gayo Lues Hentikan Perkara Penganiayaan Melalui Restorative Justice

Aceh

Genap 100 Hari Kerja, Menteri AHY Jabarkan Capaian Tiga Arahan Presiden Joko Widodo

Aceh

Mobil Terios Terjun masuk Irigasi di Gayo Lues