Home / Aceh / Gayo Lues / Headline

Selasa, 25 Juli 2023 - 17:26 WIB

Sat Lantas Polres Gayo Lues laksanakan “Blue Light Patrol” Berikan Rasa Aman Pada Pengendara Malam

portaldatiga.com- Blangkejeren | Patroli Bluelight adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman, Jajaran Satlantas Polres Gayo Lues dalam rangka program Polantas Aceh Hadir

Dalam Operasi Patuh Seulawah 2023, personel Sat lantas Polres Gayo Lues melaksanakan Giat Blue Light Patrol dimalam hari(Patroli Bluelight) dan Himbauan keamanan berlalu lintas kepada Pengendara Sepeda motor yang melintas, serta untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan Jalanan dan Balapan Liar pada malam hari, di Seputaran kota Blangkejeren Kab. Gayo Lues,Selasa (26/07/2023) pukul 22.00 Wib.

AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Kasat Lantas IPTU Syafaruddin SH menjelaskan bahwa tujuan dibuat nya Kegiatan ini guna memberikan keamanan dan Kenyamanan kepada masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Gayo Lues, yang mana giat ini terus ditingkatkan di malam hari dan pada saat jam jam rawan tertentu, jelas Kasatlantas.

Kasatlantas juga menambahkan bahwa kegiatan ini Selain di fokuskan untuk mencegah adanya balapan liar di jalan raya dan aksi-aksi kejahatan jalanan, serta mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terjadi nya laka lantas juga dilaksanakan sosialisasi edukasi tentang prokes dan kamseltibcar lalu lintas,. jelasnya Syafaruddin SH.

Untuk para pengendara yang nongkrong di pinggir jalan yang dapat menimbulkan kerumunan kita minta untuk bisa membubarkan diri dan istirahat dirumah kecuali memang ada keperluan yang positif, Jelas Kasat.

Kegiatan ini untuk mewujudkan kamtibmas serta kamseltibcar lalu lintas yang kondusif di kecamatan.

Adapun dalam pelaksanaannya, “kami juga mengedepankan Edukasi serta di dukung dengan penindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yg berpotensi digunakan untuk berbalapan di jalan raya, serta pelanggaran yang berdampak terhadap fatalitas korban laka lantas”, Kata Kasat

“Mari kita semua Tertib berlalu lintas, untuk terhindar dari Kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas di awali Oleh Pelanggaran,” tutup kasat lantas. (Rc)

 

 

Sumber : Pers Rilis Humas Polres Gayo Lues

Share :

Baca Juga

Aceh

Menteri AHY Luncurkan Implementasi Sertipikat Tanah Elektronik se-Jawa Timur, Harapkan Layanan Pertanahan Semakin Responsif, Adaptif, dan Melayani

Aceh

Hardi Sebut KLB ASKAB PSSI Gayo Lues Cacat Hukum

Aceh

Maraknya penipuan via selular, mengatasnamakan Kapolres Gayo Lues, Kasatreskrim undang Kepala Desa Kerukunan Kutapanjang untuk cegah korban bertambah.

Aceh

Pastikan Target Prioritas Tercapai, Kementerian ATR/BPN Beri Pembinaan ke Satker Kanwil BPN Provinsi Aceh

Aceh

Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Aceh

Dandim 0106/Aceh Tengah Hadiri Rapat Koordinasi Linta Sektor, Dalam Rangka Persiapan Pam Idul Fitri 1444 H

Aceh

Hamdani, Bendahara IGORNAS Gayo Lues Pimpin Final Liga 3 Zona Aceh

Aceh Tengah

Pimpin Upacara Peringatan HANTARU 2024, Menteri AHY: Penuhi Kebutuhan Masyarakat untuk Dapatkan Kepastian Hukum Hak Atas Tanah